206 Senin, 08 Desember 2014 | 05:14:10

Tips Mengganti Lantai Keramik Sendiri

tips-mengganti-lantai-keramik-sendirirudydewanto

Jika di pikirkan mengganti lantai keramik bukanlah hal yang mudah, namun terlepas dari asumsi itu melalui tips ini, Anda dapat mengganti lantai keramik Anda sendiri. Anda mungkin membayangkan jika harus mengganti lantai keramik pastilah akan mengeluarkan biaya yang mahal, belum lagi waktu untuk membongkar keramik, sudah barang tentu akan menghabiskan waktu, karena Anda harus membongkar keramik yang lama kemudian diganti dengan keramik yang baru.

Melalui artikel ini, Anda tidak perlu cemas karena kami akan memberikan tips  untuk Anda. Anda dapat mengguna semen instant, dengan semen instan ini Anda dapat mengganti lantai keramik Anda dengan lebih mudah tanpa harus memakan biaya dan waktu yang banyak.

 Alat yang harus Anda siapkan adalah:
1.    Semen Instan
2.    Trowel
3.    Palu Karet
4.    Tempat Adukan Semen
5.    Cetok
6.    Waterpass
7.    Kape

Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah membersihkan lantai lama dengan menggunakan kain, hilangkan semua kotoran seperti debu, minyak,air dll. Kemudian tuang adukan semen instant di atas keramik lama, kira-kira 1 cm ketebalannya, Anda dapat menggunakan bantuan cetok atau flat trowel.

Jika permukaan keramik lama telah tertutup rata oleh adukan semen instan, langkah selanjutnya adalah menyisir permukaan keramik tersebut dengan menggunakan trowel. Yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan proses ini sebaiknya Anda jangan menyisir terlalu dalam, posisi trowel harus dalam keadaan miring dengan demikian tidak akan menyentuh permukaan keramik lama.

Setelah proses diatas telah Anda lakukan proses selanjutnya adalah proses pemasangan. Anda dapat memasang keramik baru diatasnya, kemudian Anda dapat mengetok permukaan keramik dengan menggunakan palu karet, hal ini gunanya agar keramik yang Anda pasang dapat melekat dengan kuat dan merata. Jika keramik Anda dalam ukuran besar sebaiknya Anda memberikan adukan semen di bagian belakang keramik kemudian bersihkan nat yang telah Anda isi semen instan dengan menggunakan kape.

Langkah-langkah yang kami berikan hanya bisa dilakukan jika keramik lama masih rata dan melekat dengan baik. Dengan menggunakan langkah-langkah diatas Anda memang diharuskan untuk memotong bagian bawah daun pintu, karena permukaan pada lantai otomatis akan bertambah tinggi. Namun jika kita hitung biaya bongkar lantai lama dengan harus memotong bagian bawah daun pintu biayanya masih relatif kecil.

Tips terakhir dari kami mengenai pemasangan keramik dengan menggunakan semen instan ini adalah, jangan Anda rendam keramik yang hendak Anda pasang kedalam air, karena akan berpengaruh pada kandungan air pada keramik, jika kandungan air pada keramik terlalu tinggi maka keramik yang akan Anda pasang akan cepat kering sehingga keramik akan susah menempel.

Demikianlah tips ini semoga bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam merenovasi rumah Anda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel