290 Senin, 01 Desember 2014 | 04:37:37

Tips sebelum Mengganti Model Sofa

tips-sebelum-mengganti-model-sofabalisofa

Sofa adalah salah satu furnitur yang berbahan kain, selain sofa ada juga furnitur yang berbahan kain seperti,  headboard , ataupun kursi berbantalan duduk. Furnitur yang berbahan kain biasanya lebih rentan kotor dan sangat mudah menyerap noda ataupun debu dibandingkan benda lainnya.

Sofa sering kali menjadi pusat perhatian para tamu yang berkunjung, karena itulah sofa dapat dikatakan sebagai properti penting dalam suatu ruang keluarga. Jika bahan ataupun bentuk dari sofa sudah lama maka sofa sudah tidak menarik lagi, sehingga perlu di rekondisikan.

Untuk merekondisikan sofa, sebaiknya kita perlu mengenali beberapa jenis pelapis sofa. Mengenali jenis ataupun bahan pelapis sofa dinilai sangat penting agar sofa yang hendak kita rekondisikan sesuai dengan harapan kita.  Bahan pelapis pada  sofa mudah sekali kita dapatkan di pasaran. Adapun jenisnya seperti:  Poliester, Arklik, Katun, linen, Chenille, bahan kulit asli, Suede dan Microfibre dan yang terakhir Oscar.

Untuk bahan sofa yang terkenal awet adalah bahan Polyester namun ada kekurangan pada bahan ini yakni rentan terhadap air dan gampang sekali menyerap minyak. Ada juga bahan sofa yang terkenal kuat dan harganya pun relative murah seperti  bahan Rayon atau viscose. Bahannya mirip dengan sutra akan tetapi harganya jauh lebih murah. Sedangkan bahan sofa yang bertekstur lembut dan tahan terhadap sinar matahari adalah bahan  Akrilik.

JIka Anda akan mengganti pelapis pada sofa Anda dikarenakan kainnya sudah kusam ataupun sudah tidak bagus lagi, yang harus Anda perhatikan adalah:
1.    Perhatikan rangka furnitur
2.    Perhatikan jahitannya
3.    Perhatikan lapisan busanya
4.    Perhatikan lapisan catnya

Demikianlah beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum merekondisikan sofa Anda.

Semoga bermanfaat……

Sumber: Idea

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel