273 Selasa, 25 November 2014 | 04:29:04

Tips merenovasi rumah tinggal type 36

tips-merenovasi-rumah-tinggal-type-36desainrumahminimalis

Merenovasi rumah tinggal type 36 memang tidak mudah, namun disini ada 6 tips untuk merenovasi rumah tinggal type 36 yang merupakan standar ukuran rumah di perumahan dengan spesifikasi 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi dan taman depan.

Ada baiknya kita meneliti terlebih dahulu bagaimana existing rumah yang akan direnovasi sebelum kita melaksankan kegiatan renovasi tempat tinggal type 36 ini  sehingga kita dapat merencanakan langkah-langkah yang tepat dalam melaksanakan renovasi, berikut ini adalah yang perlu diperhatikan:
1.Kondisi pondasi rumah.
Pondasi rumah sangat perlu diperhatikan, apakah cukup kuat untuk masa waktu rumah yang direncanakan nantinya atau tidak, karena jika tidak kuat maka akan memerlukan pekerjaan pondasi tambahan untuk menguatkan struktur rumah, sampai akhirnya didapatkan sebuah rumah yang kuat sebagai hasil renovasi tanpa adanya keretakan ataupun posisi rumah yang miring.
2. Kolom
Kolom praktis pada rumah juga harus diperhatikan apakah sudah menggunakan kolom dengan beton dan spesifikasi pembesian yang kuat, karena jika tidak diperhatikan maka harus di adakan perbaikan terlebih dahulu pada bagian kolom agar dapat menghasilkan sebuah rumah yang kuat.
3. Dinding Rumah
Dalam pembangunan sebuah perumahan biasanya dikejar target, jika dilihat dari segi waktu dan mencari keuntungan yang terlalu tinggi bisa jadi menyebabkan pekerjaan dinding yang tidak baik, misalnya penggunaan campuran semen dan pasir yang cukup,  penggunaan batu bata atau batako yang baik sehingga tidak terjadi keretakan dinding atau pengelupasan plesteran.
4. Atap Rumah
Biasanya atap rumah type 36  di sebuah perumahan seringkali menggunakan genteng beton dengan rangka kayu, oleh karena itu ada baiknya sebelum melakukan renovasi kita perlu meneliti dahulu apakah ada potensi kebocoran atau tidak, apakah model atap nantinya harus dirubah untuk menyesuaikan desain rumah hasil renovasi sehingga tidak menyebabkan kerusakan plafond dibawahnya.
5. Lantai
Kondisi lantai juga harus diperhatikan apakah elevasi rencana renovasi lantai perlu dinaikkan, jika dilihat dari potensi kenaikkan air disaat hujan maupun banjir, ataupun rencana kedepan mengenai kenaikkan elevasi jalan raya disekitar rumah yang menyebabkan elevasi lantai pasca renovasi berada pada ketinggian yang aman.
6. Ketinggian Plafond
Jika kita menaikkan elevasi lantai maka dapat menyebabkan kurangnya tinggi plafond sehingga berakibat ruangan menjadi tidak sejuk serta membuat ketidak nyamanan, karena takut runtuh disebabkan plafond yang terlalu pendek.

Semoga manfaat…..

Sumber : rumah bangunan


📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel