264 Sabtu, 08 November 2014 | 02:21:24

Renovasi Aman dengan Bayi di Rumah

renovasi-aman-dengan-bayi-di-rumahFuture Giraffes

Rasanya sudah gatal sekali ingin merenovasi rumah anda, apalagi mengingat bahwa perayaan natal dan tahun baru sebentar lagi tiba. Duh, jadi semakin tidak sabar! Namun si kecil belum genap berusia satu tahun, apakah aman?

Yuk, kita intip tips aman renovasi rumah jika anda memiliki bayi!

Selama proses renovasi
Baiknya, selama renovasi berlangsung, bawalah bayi anda ke tempat yang jauh dari debu bangunan. Anda dapat menyewa rumah di dekat rumah anda jika renovasi yang dilakukan besar-besaran. Jika hanya renovasi kecil, anda dapat menitipkannya dirumah tetangga atau kerabat selama beberapa jam.
Gunakanlah bahan bangunan yang ramah lingkungan, bebas racun dan bebas emisi, hal ini akan mengurangi risiko bahaya pada bayi anda saat renovasi berlangsung.
Bungkuslah perabotan-perabotan rumah anda dengan koran atau plastik selama renovasi berlangsung agar nantinya pembersihan debu dan kotoran sesudah renovasi akan lebih mudah dilakukan.

Setelah proses renovasi
Bersihkan sisa-sisa renovasi hingga benar-benar bersih sehingga debu yang menempel tidak membahayakan pernapasan bayi anda.
Periksalah segala sesuatunya sebelum membawa si kecil kembali ke rumah, seperti ember cat, paku, palu, dan lain sebagainya. Jangan sampai barang-barang yang membahayakan anda di jangkauan si kecil.
Bukalah jendela anda lebar-lebar untuk memaksimalkan sirkulasi udara di ruangan-ruangan yang mengalami renovasi. Hal ini untuk membuat kandungan kimia yang ada di dalam cat keluar dan udara segar diluar masuk ke dalam.
Untuk renovasi lantai seperti pemasangan parket, tunggulah hingga minimal 2 bulan sebelum si kecil anda biarkan main atau tidur diatasnya karena kandungan kimia yang ada di bahan pelekat.
Pastikan perabotan rumah anda dalam keadaan bersih sesudah renovasi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Sumber: AyahBunda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel