54 Sabtu, 01 November 2014 | 02:37:43

Parket atau Karpet, Ya?

parket-atau-karpet-yaProperti Kompas

Karpet maupun parket memiliki fungsi yang sama, meskipun bentuknya berbeda, yakni sama-sama mempercantik lantai rumah Anda. Sebelum anda bertambah bingung harus memilih yang mana dia antara karpet dan parket, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini, yuk!

Karpet merupakan penutup lantai dengan beragam ukuran, harga, bahan pembuatan, motif, serta cara pembuatannya. Sebagai elemen pendukung interior, karpet biasanya dipasang di ruang tamu dan ruang keluarga.

Di ruang tamu, fungsi karpet untuk mengalasi furnitur agar tidak merusak lantai. Di ruang keluarga, karpet dengan ketebalan tertentu lebih dipilih. Selain nyaman, karpet bisa diduduki.

Sementara parket, adalah penutup lantai berbahan kayu atau pun laminate yang direkatkan. Jika dibandingkan dengan jenis penutup lain, parket seperti halnya karakter kayu, akan mengikat panas dan memberikan suasana hangat pada ruangan.

Parket bisa digunakan hampir di seluruh ruangan, terutama di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, juga di kamar tidur. Nuansa warnanya yang menyerupai kayu menambah tampilan lantai semakin rupawan.

Nah, kira-kira Anda memilih karpet atau parket? Melihat fungsi keduanya, memilih salah satu di antaranya tetap mendapatkan keuntungan. Sebagai penutup lantai, karpet akan mendatangkan nuansa kenyamanan, sedangkan parket memberikan sentuhan kehangatan.

Tapi, bila Anda masih bingung dan tertarik memilih keduanya, baik karpet atau parket bisa diaplikasikan bebarengan. Jadi, tinggal pilih saja ruangan mana yang ingin Anda rancang dengan keduanya!

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Sumber: Properti Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel