949 Rabu, 29 Oktober 2014 | 02:35:35

Manfaat Tanaman Hias di Ruang Kerja

manfaat-tanaman-hias-di-ruang-kerjaDomaine

Sudah tahukah anda jika tanaman hias terutama yang berwarna hijau, selian nikmat untuk dilihat, juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kreativitas anda dalam melakukan sesuatu? Inilah salah satu alasan mengapa Domaine menganggap adanya tumbuhan hijau di meja kerja anda sesuatu yang penting.

Yang menjadi masalah adalah, tidak semua ruang kerja terletak di posisi yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung. The Sill menyelesaikan masalah ini dengan merekomendasikan beberapa tanaman hias hijau yang dapat tumbuh di dalam pot dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan sinar matahari yang minim sehingga dapat dibawa ke ruang kerja anda.

Mau tahu apa saja jenis tanaman yang direkomendasikan? Yuk kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Jenis pertama yang dapat diletakkan di dalam ruang kerja dengan cahaya matahari yang mini adalah tanaman Zamio. Tumbuhan dengan nama Latin Zamioculcas zamiifolia ini justru akan tumbuh subur dalam keadaan minim pasokan air dan cahaya. Strukturnya yang menarik dapat memberikan sentuhan tersendiri pada ruang kerja anda.

Jenis kedua adalah Lidah Mertua. Tanaman yang menjadi salah satu tanaman hias favorit di Indonesia ini akan tetap tumbuh subur meski jarang dirawat. Warnanya yang cerah dan bentuknya yang unik akan memperindah dinamika ruang kerja anda.

Selanjutnya adalah tanaman Sirih Belanda, yang bahasa Latinnya adalah Scindapsus aureus. Jenis ini tak hanya kuat dalam berbagai kondisi lingkungan dan cuaca, namun juga dapat meyerap gas beracun yang ada di udara seperti benzene dan formaldehida, begitu juga dengan karbonmonoksida. Bentuknya yang menjalar dan cantik akan menghiasi ruangan anda dengan nuansanya yang antik.

Selain tiga di atas, masih ada lagi satu jenis tumbuhan yang dapat anda pilih sebagai “teman” di ruang kerja anda, yaitu Jade Plant, yang bahasa Latinnya adalah Crassula ovata. Banyak yang menyebutnya sebagai Money Tree atau Pohon Uang. Sama seperti tiga jenis lainnya, jenis ini juga mampu bertahan dalam lingkungan yang minim air dan cahaya. Teksturnya yang dinilai unik akan menambah keindahan ruang kerja anda.

 

Sumber: Domaine Home

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel