139 Selasa, 28 Oktober 2014 | 04:05:48

Perpusatakaan Pribadi? Yuk!

perpusatakaan-pribadi-yukTumblr: Rainbow Rowell

Jika anda hobi membaca, sudah pasti anda memiliki koleksi buku yang tidak sedikit. Pastinya anda berbangga pada koleksi anda dan ingin memajangnya saat sedang tidak dibaca kan? Pernahkan terbesit untuk menyulap salah satu ruangan di hunian anda menjadi perpustakaan pribadi? Kenapa tidak?

Meskipun umumnya perpustakaan pribadi memiliki luas lahan yang cukup besar, anda juga dapat menyulap ruangan kecil di hunian anda menjadi perpustakaan pribadi. Bahkan jika lahannya benar-benar terbatas, anda cukup menggunakan penyekat ruangan untuk membatasi perpustakaan mini anda dengan ruangan lain.

Konsep terbuka ini akan membuat perpustakaan tidak terkesan “nerdy” dan terlalu tertutup. Namun, jangan lupakan pentingnya cahaya yang cukup untuk membaca dan ventilasi untuk sirkulasi udara agar kesehatan dan kelembapan ruangan tetap terjaga.

Gunakanlah jenis lampu neon untuk menghindari pantulan cahaya berlebihan pada kertas. Hal ini dapat menyebabkan mata anda mudah lelah. Dalam menata rak buku, gunakan kerapatan yang cukup dengan dinding, agar udara tetap dapat mengalir diantara rak dan dinding. Ini akan menghindari koleksi buku anda dari serangan kelembapan dan serangga.

AC atau pendingin ruangan memang cara yang cukup ampuh untuk membuat koleksi anda tetap terjaga kelembapannya, namun jika anda lebih menyukai cara yang alami dan lebih hemat, anda dapat menggunakan beberapa tanaman hias dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

 

Sumber: Properti Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel