281 Jum'at, 24 Oktober 2014 | 01:44:38

Perhatikan Ini Dalam Mengecat!

perhatikan-ini-dalam-mengecatHGT

Kelihatannya sih, mengecat dinding sendiri tanpa bantuan professional memang mudah. Namun apakah dalam praktiknya benar semudah itu? Belum tentu loh, sembarangan mengecat ruangan, bisa-bisa tidak hanya dinding anda saja yang ikut “diwarnai”, namun juga bagian tubuh dan perabotan anda yang lain.
Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Minyak goreng
Anda dapat menggunakan minyak yang biasa anda gunakan untuk memasak pada bagian tubuh anda yang mungkin terkena cipratan saat mengecat. Jika kulit kadung terciprat cat, segera peperkan ke dinding. Metode ini terbilang cukup efektif untuk cat jenis lateks dan yang berbahan dasar minyak. Minyak juga dapat digunakan untuk membersihkan bagian tubuh anda yang terkena cat saat urusan cat-mengecat anda telah selesai.

Wewangian
Saat dan setelah mengecat, pastinya ruangan anda akan berbau cat yang mencolok sendiri. Untuk membuat ruangan anda netral dari bau cat yang kuat, tambahkanlah satu sendok makan pewangi alami dengan aroma vanili ke dalam galon cat sebelum mengecat dimulai. Selain membuat cat tidak terlalu berbau, ekstrak vanili juga tidak akan mempengaruhi warna cat.

Cuka
Jika anda hendak mengaplikasikan cat pada permukaan yang terbuat dari logam, anda dapat membasahi sebuah spon dengan cuka dan mengosokkannya pada permukaan tersebut, sedangkan untuk permukaan dari bahan plastik, anda dapat melakukan hal yang sama dengan menggunakan selembar kain dengan bahan yang lembut.

Tepung
Tepung terbukti ampuh digunakan untuk memberishkan cat yang tumpah di atas karpet. Selain membersihkannya menggunakan handuk kertas, anda juga dapat langsung menutup tumbpahan tersebut dengan takaran tepung secukupnya. Nantinya, tepung akan menyerap tumpahan cat tersebut, sehingga sisa di karpet akan lebih mudah dibersihkan.

 

Sumber: HGTV

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel