240 Rabu, 22 Oktober 2014 | 04:04:18

Lebih Nyaman dengan Indirect Lighting

lebih-nyaman-dengan-indirect-lightingIdea Online

Menata sebuah lampu untuk pencahayaan di hunian, selain penting, juga bukan hal yang mudah dilakukan. Penataan yang berbeda akan menimbulkan kesan yang berbeda pada ruangan anda. Salah satu teknik yang kini sedang kerap digunakan adalah teknik indirect lighting atau pencahayaan tidak langsung.

Teknik ini memungkinkan anda untuk tidak mengurangi intensitas cahaya yang ada untuk menghindari bayangan-bayangan yang tidak diinginkan maupun efek silau yang mungkin ditimbulkan. 90-100 persen cahaya dari indirect lighting akan diarahkan ke langit-langit dan dinding, yang nantinya akan terpantul keseluruh ruangan tanpa adanya intensitas cahaya yang dikurangi.

Ruangan jadi tetap terang dengan intensitas cahaya yang maksimal tanpa takut dengan efek silau ada bayangan yang dapat ditimbulkan. Salah satu kekurangan dari teknik ini adalah, sumber cahaya yang jatuh pada permukaan benda seperti lantai dan langit-langit tidak akan sama persis dengan jumlah cahaya yang dipantulkan kembali ke ruangan, sehingga ruangan terkesan redup.

Teknik pencahayaan seperti ini cocok digunakan untuk ruangan yangt tidak memerlukan cahaya yang terlalu terang benderang seperti ruang keluarga, ruang makan, dan ruang tamu. Sementara ruangan seperti dapur, ruang baca, atau kantor di rumah lebih cocok dengan teknik pencahayaan langsung.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Semoga ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel