288 Rabu, 22 Oktober 2014 | 03:26:50

Perhatikan Ini Sebelum Mengecat Rumah

perhatikan-ini-sebelum-mengecat-rumahColour Inspiration Notebook-Dulux

Menjelang natal dan tahun baru, salah satu renovasi kecil yang kerap dilakukan pada hunian anda adalah mengecat ulang dinding yang warnanya mulai memudar untuk menghadirkan kesan “baru” pada ruangan. Apakah anda salah satu dari yang melakukannya?

Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini, agar hasil pengecatan anda dapat mencapai hasil yang maksimal dengan cara yang aman. Mau tahu?

Dinding Kering
Pastikan dulu permukaan dinding yang akan di cat dalam keadaan kering. Karena jika dinding anda dalam keadaan basah atau lembab, akan ada kemungkinan terjadi kegagalan pada pengecatan karena cat yang basah pada dinding akan mudah tertarik oleh roll atau kuas cat.

Wall Filter
Tidak disarankan untuk menggunakan wall filter di seluruh permukaan tembok dalam pengecatan, baik untuk cat interior maupun exterior. Wall filter akan mengurangi daya rekat cat pada tembok, yang akan menjadikan cat menjadi tidak awet. Jika anda tetap ingin menggunakannya, letakkan di antara dua lapisan primer.

Lihat Cuaca
Perhatikan cuaca sebelum anda mengecat dinding luar rumah, lebih baik urungkan niat untuk mengecat saat cuaca sedang lembab, bahkan hujan. Pengeringan lapisan film pada cat tidak akan terbentuk secara maksimal, pengecatanpun menjadi tidak efisien.

Lainnya
Pastikan pertukaran udara berjalan lancar melalui jendela dan pintu sebelum mengecat. Pastikan juga alat-alat yang anda perlukan untuk mengecat sudah disiapkan, seperti kuas dan tangga. Tutupi perabotan anda dengan koran agar tetesan cat tidak merusaknya.

 

Sumber: Colour Inspiration Notebook-Dulux

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel