260 Kamis, 02 Oktober 2014 | 04:28:55

PikaPlant: Rak Tanaman Jenius!

pikaplant-rak-tanaman-jeniusDesign Boom

Jika anda gemar mengoleksi tanaman namun anda merupakan salah satu orang yang malas untuk merawatnya, sebuah perusahaan desain asal Amsterdam memiliki solusinya: PikaPlant

Pikaplant merupakan taman mini berbentuk rak dengan cara memelihara yang terbilang sangat mudah.
Perusahaan asal negeri kicir angin ini mendesain produk ini dengan cara “menyontek” siklus alami penyiraman pada tanah.

Hasilnya adalah sebuah produk jenius, yakni sebuah rak yang tidak hanya dapat digunakan sebagai tempat memajang berbagai jenis tanaman hias kecil, namun juga rak yang dapat menyiram sendiri tanamannya. Dengan begini anda tidak lagi membutuhkan bantuan keluarga atau tetangga untuk menyiran ketika anda sedang pergi berlibur untuk waktu yang cukup lama.

Karena mekanismenya meniru proses penyerapan air pada tanah, yang perlu anda lakukan agar si rak pintar ini dapat melakukan pekerjaannya dengan baik hanyalah menempatkan wadah dalam permukaan anyaman dan mengisi wadah tersebut dengan beberapa liter air sebulan sekali.

Jumlah air yang dituang tadi akan tersaring melalui proses gravitasi dan bahan caliper akan membantu terjadinya proses fotosintesis. Rak ini dapat anda gunakan sebagai tembok hijau di luar ruangan atau sebagai hiasan pembatas ruangan di dalam hunian anda. Tidak hanya mudah dan dapat membuat ruangan anda terlihat dan terasa segar, rak ini juga terbilang hemat karena tidak membutuhkan tenaga listrik.

Selain itu, efek hijau pada tanaman juga akan membuat anda lebih rileks, dan memicu tingkat kretifitas dan produktifitas anda. Beberapa jenis tanaman bahkan mampu membantu mengatur kelembapan dan membuang racun di udara dalam ruangan anda.

Perusahaan pembuat Pikaplant ini yakin bahwa produknya akan sangat berguna jika ditempatkan di sekolah, restoran, kantor, maupun kafe. Untuk membuatnya lebih menarik, PikaPlant dapat diisi oleh bunga dengan warna yang cerah, yang dapat anda sesuaikan dengan tema ruangan anda.

 

Sumber: Kompas Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel