384 Kamis, 18 September 2014 | 03:44:40

Buat Tampilan Meja Kerja Anda Lebih Menarik

buat-tampilan-meja-kerja-anda-lebih-menarikKompas Properti

Pekerjaan yang tidak ada habis-habisnya dapat membuat anda jenuh, apalagi dengan desain meja kerja yang hanya itu-itu saja. Tampilan meja kerja, baik di kantor maupun di rumah, dapat mempengaruhi performa pekerjaan anda. Peluang Properti telah merangkum ulasan yang berisi lima langkah untuk membuat meja kerja anda lebih nyaman dan tentu saja, menarik untuk digunakan. Penasaran? Yuk, kita simak bersama-sama!

Kelompokan Barang-barang Anda
Pastinya dengan banyaknya kegiatan yang anda lakukan di meja kerja anda, barang-barang yang ada diatasnya juga menjadi beraneka ragam. Gunakanlah berbagai tempat yang berbeda dan bagi barang-barang anda berdasarkan jenisnya. Dengan meja kerja yang lebih rapih, anda dapat lebih teliti dalam mengerjakan tugas anda.

Barang Seperlunya
Sebisa mungkin, batasi meja anda untuk barang-barang yang memang anda gunakan dan perlukan sehari-harinya yang berhubungan dengan pekerjaan. Dengan “menyingkirkan” barang-barang yang tidak anda perlukan, ruang gerak untuk mouse anda juga menjadi lebih luas dan anda dapat melakukan pekerjaan anda secara lebih leluasa. Jangan lupa ruang untuk meletakkan kopi pagi dan bekal makanan anda dari rumah!

Personalisasikan Meja Anda
Buatlah diri anda senyaman mungkin di meja kerja anda. Letakkan beberapa hiasan yang dapat menonjolkan diri anda, seperti foto-foto anda bersama rekan dan keluarga, mug kesayangan, maupun pajangan lainnya yang dapat memperjelas identitas anda.

Kursi adalah Nomer 1!
Umumnya, pekerjaan yang menumpuk membuat anda duduk lebih lama di atas kursi. Itulah mengapa penting bagi anda untuk memastikan kursi yang anda gunakan untuk duduk selama bekerja cukup nyaman untuk digunakan.

Tanaman Agar Lebih Hidup
Riset menunjukkan, selain kehadiran tanaman hidup di ruangan dapat membuat seseorang lebih rileks, mengurus tanaman dalam lingkungan pekerjaan juga dapat mempengaruhi produktivitas anda dalam bekerja. Jika anda bukan seseorang yang hobi merawat tanaman dan takut tanaman anda cepat layu dan mati, anda dapat menggantinya dengan bunga plastik dengan warna-warna yang cerah. Penggunaan warna-warna yang cerah juga terbukti dapat meningkatkan mood saat beraktivitas.

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel