215 Selasa, 16 September 2014 | 04:12:41

Hadirkan Nuansa Alam di Garasi Anda!

hadirkan-nuansa-alam-di-garasi-andaStupic

Umumnya, garasi terletak di luar ruangan, jadi bukan hal yang mengagetkan lagi jika kadang suhunya panas karena paparan sinar matahari langsung yang seakan tak ada henti-hentinya, apalagi saat musim kemarau tiba. Rasanya gerah sekali saat masuk ke kendaraan anda setelah berjam-jam terparkir di garasi. Aduh, tidak deh!

Eits, jangan sedih dulu. Untuk menghindari “terpanggang” di dalam kendaraan karena garasi anda sudah “berubah” menjadi pantai, anda dapat menerapkan konsep ini untuk membuat garasi anda tidak hanya terlihat, namun juga terasa lebih sejuk. Bagaimana, tuh caranya?

Buatlah garasi anda dari material-material alami yang dapat dengan mudah anda temui di sekitar anda, seperti kayu, pohon, dan batu. Ketiga elemen alami ini bukan kami pilih secara acak loh. Elemen ini menjadi elemen favorit untuk garasi dengan nuansa alami karena selain mudah ditemui, pohon, kayu, dan batu juga mudah disusun dan dibentuk. Murah dan efisien!

Untuk memulainya, anda dapat menggunakan elemen bantu sebagai bahan penyusun dinding dan lantai garasi anda. Untuk lantai, anda dapat menggunakan batu berjenis koral, sementara untuk dinding, anda dapat menggunakan beberapa pecahan batu kali sebagai aksen yang menarik.

Sementara untuk “tenda” pada dinding, anda dapat menggunakan elemen kayu. Kayu sangat mudah diukir sebagai bingkai atau kusen, dan termasuk jenis elemen alam yang kuat. Bentuk dan warnanya jyga sangat menyatu dengan alam, sehingga tidaklah sulit untuk memadu padankannya dengan cat hunian anda.

Untuk menambahkan kesan sejuk dan alami, tanamlah pepohonan dari ukuran kecil hingga sedang disekitar garasi anda. Pepohonan yang rimbun secara alami akan melindungi kendaraan anda dari sengatan sinar matahari sepanjang hari. Jika anda tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk menanam pepohonan, anda juga dapat menggunakan tanaman rambat dipot-pot kecil, seperti jenis passiflora. Dijamin atap garasi anda akan menciptakan nuansa alaminya tersendiri dengan tanaman ini.

Bagaimana, apakah anda tertarik mencobanya? Semoga ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat untuk anda, semoga berhasil!

Sumber: Inspirasi Desain Carport

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel