158 Jum'at, 12 September 2014 | 04:14:32

Jadikan Kamar Tidur si Kecil Nyaman dan Aman

jadikan-kamar-tidur-si-kecil-nyaman-dan-amanTumblr

Pastinya setiap pasangan akan mendamba-dambakan hadirnya sang buah hati setelah resmi menikah, begitu juga dengan antusiasme orangtua untuk menghias kamar si kecil dengan pernak pernik lucu yang kiranya cocok untuk anak mereka saat lahir nanti.

Ternyata, penampilan bukanlah hal pertama yang perlu diperhatikan dalam menata kamar untuk si kecil, melainkan kenyamanan dan keamanan. Bagaimana sih perabotan yang nyaman dan aman untuk si kecil? Peluang Properti telah merangkum secara khusus ulasannya untuk anda, yuk, kita simak bersama-sama!

Fleksibel
Usahakan untuk memilih perabotan yang sifatnya fleksibel, yakni tidak terikat jenis kelamin si kecil, maupun umur. Barang yang fleksibel dapat dengan mudah disesuaikan dengan pertumbuhannya saat beranjak dewasa, jadi anda tidak perlu repot-repot membeli perabotan yang baru setiap kali si kecil bertambah usia.

Material
Pilihlah material yang kuat dan tahan lama untuk perabotan-perabotan si kecil, seperti kayu utuh yang solid, contohnya. Dengan begini, si kecil akan terhindari dari resiko kecelakaan karena furnitur yang rapuh dan rusak.

Pagar Pelindung
Untuk boks bayi, anda wajib untuk memilih boks yang memiliki pagar disamping. Sebaiknya jarak antar batang pagar tidak lebih dari enam sentimeter agar anggota tubuh bayi tidak lolos atau terjepit.

Tekstur
Selain bermaterial yang kuat, tekstur furnitur yang digunakan juga harus diperhatikan. Gunakanlah furnitur dengan tekstur yang halus dan tidak terlalu licin.

Bentuk
Hindari bentuk-bentuk furnitur yang memiliki ujung yang lancip yang kiranya dapat membahayakan buah hati anda. Daripada memilih meja persegi dengan segi yang lumayan tegas, anda dapat memilih meja lain dengan sudut tumpul yang bentuknya menyerupai elips.

Kasur
Sesuaikanlah ukuran kasur si kecil dengan boksnya. Jangan sampai kelebihan hingga perlu dilipat atau kekecilan sehingga menimbulkan jarak antara sisi tempat tidur dan kasur. Jika lolos dari pengawasan, bisa-bisa bagian tubuh si kecil tersangkut di bagian tersebut.

 

Sumber: Housing Estate

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel