440 Kamis, 11 September 2014 | 04:05:33

Pilihan Lantai Rumah Selain Keramik

pilihan-lantai-rumah-selain-keramikNora.com

Masih banyak sekali orang yang berpendapat jika keramik merupakan material bangunan terkuat untuk lantai rumah anda. Tidak sedikit orang yang setuju dengan pendapat ini, lagipula, penggunaan keramik juga telah merekat begitu kuat di hunian-hunian yang ada di Indonesia.

Namun, ternyata pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Masih ada banyak sekali jenis material lainnya yang dinilai sama kuatnya dengan keramik untuk anda gunakan sebagai lantai di rumah anda. Selain harganya yang lebih murah, tampilan hunian anda juga akan terkesan berbeda dengan hunian kebanyakan orang lainnya di Indonesia. Penasaran? Yuk simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Lantai Laminasi
Untuk anda yang menginginkan tampilan lantai kayu seperti yang banyak digunakan di negeri-negeri Barat namun dana anda tidak mencukupi, anda tidak perlu khawatir. Anda dapat menggunakan lantai laminasi sebagai solusinya. Mengapa?
Lantai Laminasi mampu memberikan tampilan yang nyaris sama dengan tampilan tekstur kayu tertentu untuk ubin sebuah hunian. Tinggal pilih, kayu, rustic, atau bambu, dan anda bisa langsung memasangnya di rumah anda.  Pemasangannya yang tergolong mudah dapat dilakukan secara mandiri.

Lantai Vinyl
Vinyl merupakan jenis ubin yang sangat mirip dengan wallpaper, yaitu jenis yang dipasang dengan metode peel and stick. Metode ini membuat beban lantai menjadi lebih ringan dan pemasangannya yang juga tidak memakan banyak tenaga.
Ragamnya yang sangat bervariasi dapat memacu otak kreatif anda untuk memilih desain yang menarik dan sesuai untuk hunian anda.

Vinyl Sheet
Mirip dengan Lantai Vinyl, Vinyl Sheet juga dipasang dengan cara peel and stick, namun memiliki tekstur yang dapat mengimitasi tekstur material lainnya, seperti batu alam, kayu, dan karpet. Pilihan desain dan warna yang ditawarkan juga lebih banyak untuk anda pilih.
Produk ini unggul karena biayanya yang tergolong hemat dan perawatannya yang tergolong mudah untuk dilakukan. Kelemahannya, dibanding dua jenis lainnya yang telah dibahas sebelumnya, Vinyl Sheet tidak memiliki daya tahan yang kuat. Pemasangannya pun tidak semudah jenis lainnya, dan memerlukan tenaga ahli sebagai bantuan.

 

Sumber: Rumahku

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel