389 Rabu, 10 September 2014 | 04:14:19

Hias Teras dengan Barang Bekas!

hias-teras-dengan-barang-bekasELGT UK

Menanam tanaman hias tidak harus dilakukan di luar ruangan. Untuk anda yang memilki lahan terbatas, jangan khawatir. Jenis-jenis tanaman seperti Syngonium, Aglaonema hijau, Philodendron, dan Sanseviera cocok ditanam di dalam ruangan. Walaupun begitu, rotasi udara tetap harus dilakukan.

Lusi Ismail, salah satu hobbyst tanaman mini berpendapat bahwa dari semua jenis yang tadi telah disebutkan, Sansevieria merupakan yang paling tahan lama. Tanaman ini bahkan dapat menjadikan radiasi komputer atau televise sebagai pengganti UV sinar matahari. Bentuknyapun bermacam-macam, ada yang panjang seperti Lidah Mertua, atau yang pendek seperti Kodok-kodokan, keduanya sangat cocok ditanam di dalam ruangan.

Jika anda lebih menyukai tanaman berbunga seperti anggrek, anda dapat memilih anggrek jenis Phalaenopsis amabilis, atau lebih dikenal sebagai anggrek bulan. Namun, tanaman ini membutuhkan sinar matahari langsung, jadi penempatannya harus di dekat jendela, atau di teras hunian anda.

Karen Tambayong, pemilik Floribunda Nurseri di Bintaro, menyarankan untuk tidak memilih tanaman yang akarnya banyak agar dapat ditanam di pot yang berukuran kecil.

Menanam Tanaman Mini
Lusi Ismail menggunakan botol bekas dan bungkus plastik sebagai pot tanaman mininya. Cukup dengan mencuci wadah tersebut sampai benar-benar bersih dan terbebas dari bahan kimia, lalu bawahnya dilubangi untuk drainase, wadah sudah dapat digunakan sebagai pot tanaman daur ulang.

Untuk tanaman yang memerlukan tingkat kelembapan yang cukup, anda dapat menggunakan campuran tanah dan kompos di dalam pot. Beberapa tanaman yang menyukai kelembapan antara lain Monstera, Agalaonema, Philadendron, dan kelompok Araceae yang lain.

Sedangkan untuk tanaman yang justru memerlukan lahan yang kering untuk tumbuh subur, anda dapat menggunakan campuran pupuk kompos dan pasir malang di dalam pot. Beberapa tanaman yang dapat tumbuh subur di area yang kering antara lain Echeveria, Sansevieria, dan Kalanchoe (lebih dikenal dengan sebutan cocor bebek).

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memanfaatkan sampah untuk membuat “taman mini” di dalam ruangan hunian anda? Semoga artikel yang telah dirangkum oleh Peluang Properti ini bermanfaat, selamat mencoba!

 

Sumber: Idea Online

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel