234 Selasa, 09 September 2014 | 03:02:15

Jadikan Ruang Makan Anda Nyaman dan Menarik

jadikan-ruang-makan-anda-nyaman-dan-menarikPinterest

Sudah pasti dan sewajarnya setiap orang menginginkan huniannya menjadi hunian yang nyaman dan juga tampak cantik secara estetik. Bahkan beberapa diantaranya rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menyewa seorang desainer untuk membantunya mewujudkan hunian impiannya menjadi nyata.

“Aturan” ini seakan wajib diterapkan di seluruh ruang hunian, tidak terkecuali ruang makan. Selain sebagai tempat untuk menyantap makanan, ruang makanan tempat seluruh anggota keluarga anda berkumpul, jadi tidak salah jika anda menginginkan desain yang sempurna untuk membuat ruang makan anda senyaman dan semenarik mungkin.

Pemilihan Furnitur
Untuk membuat ruang makan anda ruangan yang nyaman tempat anda dan keluarga anda menyantap makanan sehari-hari, maka pemilihan furnitur harus dilakukan dengan tepat. Sesuaikanlah jenis furnitur dengan ukuran ruang makan anda, karena terlalu besar atau kecil sebuah furnitur akan membuat ruang anda terlihat terlalu sempit atau bahkan terlalu kosong dan sepi.

Begitu juga dengan kursi makan. Baiknya pilih kursi yang ukurannya lebih rendah dari meja makan, namun juga jangan terlalu rendah. Hal ini agar santap makan anda dan keluarga dapat terjaga kenyamanannya. Dudukannyapun jangan pilih yang terlalu empuk, khawatir anda atau anggota keluarga anda “tenggelam” saat duduk di atasnya.

Warna Dinding
Ternyata, tidak hanya furnitur saja yang harus anda perhatikan agar anda dapat memiliki ruang makan yang tidak hanya cantik, namun juga nyaman, pemilihan warna dinding ternyata tidak kalah pentingnya. Warna dapat memberikan efek yang cukup besar untuk kenyamanan dan juga mood suatu ruangan.

Salah memilih warna pada dinding dapat membuat ruang makan anda tidak nyaman karena terlalu gelap maupun terlalu terang. Untuk menyiasati hal tersebut, baiknya anda memilih warna yang tidak hanya serasi dengan furnitur yang anda gunakan, namun juga warna yang memberikan kesan natural dan nyaman seperti krem, broken white, kuning pucat, atau jingga muda.

Ingat, serasi tidak berarti senada. Penggunaan warna yang kontras dengan warna furnitur akan membuat ruangan anda terlihat lebih hidup dan menarik.

 

Sumber: Home Designing

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

Pencarian Artikel