228 Kamis, 04 September 2014 | 03:52:02

Tangga Cantik Nan Aman

tangga-cantik-nan-amanrumahku

Ukuran tangga umumnya cukup menyita ruang di rumah Anda. Hasilnya, bila tangga tidak dibuat dengan bentuk yang menarik, keberadaannya di dalam rumah justru akan menyebabkan pemandangan dalam rumah Anda terganggu. Keindahannya bisa didapatkan dengan cara pemilihan berbagai model struktur, jenis material, hingga pada olahan bentuk tangga. Menjadikan tangga sebagai penghias rumah Anda bukanlah merupakan hal yang mudah. Selain perlu memodifikasi anak tangga dan railing, Anda juga bisa memakai berbagai macam material yang membuat tangga tangga di rumah Anda terlihat cantik. Alangkah baiknya bila model-model tangga itu disesuaikan dengan konsep rancangan rumah Anda secara keseluruhan agar akan semakin indah dan bermanfaat sebagai penghias rumah.

Bagi sebagian dari Anda yang menyukai rancangan minimalis, cara yang tepat yaitu anak tangga dapat dibuat melayang seolah-olah tidak memiliki rangka. Begitu juga untuk tema industrialis, Anda dapat menyiasatinya dengan  membuat tangga di dalam rumah dapat dibentuk mirip tangga pabrik dengan pelat baja serta kabel slingnya.

Hal yang harus selalu Anda ingat adalah sebuah rancangan diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pemakainya. Bila penghuni rumah sudah merasa nyaman dengan bentuk dan material tangga yang ada, railing boleh-boleh saja tidak dipasang untuk mengejar estetika, apalagi bila di dalam rumah tidak ada anak kecil atau manula yang menghuni, hal tersebut akan mungkin diterapkan.

Nah, mulai saat ini, lakukanlah berbagai eksplorasi pada bentuk-bentuk tangga yang inovatif dengan tidak melupakan esensi atau kegunaannya sebagai tangga. Tetapi, jangan lupa, sisi keamanan dari tangga tersebut harus selalu diperhatikan karena hal tersebutlah yang paling penting untuk mencegah anggota keluarga yang menghuni rumah mendapat kecelakaan tidak terduga karena desain tangga yang tidak aman.

 

 

Sumber: tabloidrumah

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel