137 Selasa, 26 Agustus 2014 | 04:09:06

Hidup Tanpa Bernapas

hidup-tanpa-bernapasBuzzfeed

Lukisan umumnya berbentuk dua dimensi, dengan berbagai macam warna atau gambar yang sesuai dengan keinginan anda. Dengan dua dimensi itu saja, ruangan anda sudah berhasil terlihat lebih cantik, apalagi dengan lukisan yang tiga dimensi? Loh, memangnya ada?

Ya, lukisan tiga dimensi bukan hanya ada di film-film dengan tema futuristic saja. Keng Lye, seorang seniman yang berasal dari Singapura, berhasil membuat lukisan tiga dimensi pertama di dunia dengan subjek benda hidup. Teknik yang digunakan membuat seakan-akan subjek lukisannya benar-benar hidup meskipun tentu saja, tidak bernapas.

Teknik tiga dimensi ini diaplikasikan dengan bahan-bahan yang tergolong sederhana seperti cat akrilik dan berbagai media lukis yang Keng Lye gunakan untuk mendukung efek hidup kepada karya lukisannya. Wadah yang digunakan merupakan bahan-bahan berlapis risen seperti container transparan, mangkok, dan lain sebagainya.

Dengan konsentrasi yang tinggi dan ketelitian yang dalam, Kang Lye berhasil membuat ikan-ikan dan hewan air lukisannya tampak benar-benar sedang berenang di dalam wadah lukis pilihannya. Karya yang sangat sedap dipandang ini benar-benar membutuhkan keahlian khusus dan kesabaran yang tinggi dalam membuatnya.

Objek-objek yang biasa dilukis oleh Kang Lye umumnya adalah kura-kura, ikan, katak, gurita, dan hewan-hewan air lainnya. Hal ini dikarenakan Kang Lye sangan menyukai mahluk-mahluk air tersebut. Kini, hewan-hewan lukisan itu terlihat sangat senang “tinggal” di dalam wadah lukisnya. Untuk menambahkan kesan asli, Kang Lye juga membubuhkan beberapa tanaman dan habitat lain tempat hewan-hewan itu hidup.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk membeli hasil lukisan Kang Lye dan mengganti lukisan dua dimensi anda dengan lukisan hidup berikut ini? Dijamin, efeknya akan sama dengan efek rileks yang diberikan saat anda melihat kolam ikan!

 

Sumber: Buzzfeed

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel