3 Rabu, 20 Agustus 2014 | 03:53:30

Yuk, Sulap Batako Jadi Pemanis Ruangan!

yuk-sulap-batako-jadi-pemanis-ruanganApartment Therapy: Larnie Nicolson, Designtripper

Siapa sih, yang tidak tahu batako? Salah satu material yang paling popular untuk digunakan sebagai bahan dasar dinding ini ternyata memiliki manfaat lain loh selain sebagai material bangunan! Ya, batako dapat dengan mudah anda sulap sebagai pemanis ruangan anda, mulai dari lemari buku sampai nighstand.
Jauh dari kesan berantakan, murah, dan jorok, kehadiran batako sebagai furnitur ruangan justru akan membuat ruangan anda semakin unik dan menarik. Batako yang terkenal dengan daya tahannya yang kuat, harganya juga cukup murah untuk dibeli. Apa saja sih furnitur yang dapat dibuat dari batako?

Meja kopi
Bosan dengan meja kopi anda di ruang tamu yang bentuknya itu-itu saja? Cukup dengan beberapa pasang batako dan selembar kayu yang cukup tebal, anda dapat membuat meja kopi anda sendiri. Letakkan dua batang batako secara sejajar dengan jeda yang cukup panjang ditengahnya, dan letakkan lembaran kayu tadi diatasnya. Bagian berlubang pada batako dapat anda gunakan untuk memajang pajangan anda. Di atasnya, anda dapat meletakkan TV, buku, maupun lampu hias.

Alas matras
Jika anda menginginkan sesuatu yang berbeda di kamar tidur anda, penggunaan batako sebagai alas matras anda akan menjadi jawaban yang tepat. Cukup cat batako anda dengan warna yang anda inginkan, warna dapat disesuaikan dengan tema kamar maupun warna seprei. Tempat tidur anda akan terlihat menarik namun tetap sederhana.

Rak tanaman
Selain penggunaan indoor, anda juga dapat menggunakan batako anda di taman rumah anda. Dengan menumpuk beberapa batako sampai di ketinggian yang anda inginkan, anda dapat menjadikannya rak tanaman yang cantik. Sifat batako yang tahan air akan memudahkan anda untuk menyiram tanaman tanpa harus memindahkannya terlebih dahulu. Membersihkannya pun tidak repot. Jika anda menginginkan rak tanaman yang berwarna-warni, anda dapat mengecatnya dengan warna yang anda inginkan.


Sumber: Apartment Therapy

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel