195 Selasa, 19 Agustus 2014 | 03:36:17

Ide Tepat Untuk Taman Mungil

ide-tepat-untuk-taman-mungilTumblr

Taman bukan hanya untuk mempercantik tampilan hunian anda, namun juga menjadi pengobat stress bagi para penghuninya. Kate Gould, seorang desainer taman, menyadari betul hal ini. Menurutnya, hal pertama yang akan ditanyakan Gould pada kliennya adalah “seperti apa fungsi taman yang anda inginkan?”

Fungsi taman yang diinginkan menurut Gould sangat penting karena akan menjadi landasan dan titik awal dalam mendesain sebuah taman. Barulah setelah fungsi telah ditetapkan, teknik dalam mendesain dapat mulai diterapkan.
Salah satu teknik mendesain yang telah dipelajari Gould adalah untuk menggunakan material berukuran besar untuk taman dengan ukuran kecil. Hasil akhirnya akan membuat taman terkesan lebar dan luas.

Ukuran
“Seseorang dulu pernah member tahu saya bahwa trik untuk mendesain kamar mandi kecil adalah dengan menggunakan keramik dengan ukuran besar untuk efek ruangan yang luas. Aturan yang sama ia aplikasikan pad ataman yang mungil. Pengaturan furnitur taman yang sesuai dengan luas lahan taman itu sendiri juga akan membuat tampilan taman anda lebih menarik dan luas,” ujarnya.

Secret Garden
Louis Raymond, seorang desainer lanskap berpendapat bahwa sebuah taman akan terlihat luas jika lokasinya tersembunyi. Teknik “penyembunyian” ini dapat dilakukan dengan pengaplikasian pagar pada taman anda.

Simetris
Pengaturan pagar di taman yang simetris dengan jalan setapak buatan juga dapat membuat taman mungil anda terlihat lebih besar.
“Anda memerlukan satu sudut pandang untuk melihat keseluruhan bagian dari taman anda. Dengan pagar dan jalan setapak yang simetris, ujung taman dibuat “samar” letaknya sehingga taman anda terlihat lebih besar dari kenyataannya,” ujar Raymond.

Warna Terang
Selain “menyembunyikan” dan teknik yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu cara lain yang dapat membuat taman anda terlihat luas adalah dengan memilih jenis tanaman yang tepat. Baiknya, pilihlah tanaman yang memiliki lebih banyak daun dibanding bunga karena perawatan akan jauh lebih mudah. Gould percaya bahwa warna yang terang akan membuat taman terlihat lega. Hanya saja umumnya, tanaman dengan warna terang lebih sulit dalam perawatannya.

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel