115 Senin, 18 Agustus 2014 | 03:20:10

Bawa Pulang Taman Versailles ke Hunian Anda, Yuk!

bawa-pulang-taman-versailles-ke-hunian-anda-yukGrey Likes Weddings

Anda pasti setuju, bahwa desain taman-taman yang ada di “negri cinta” Prancis memiliki ciri khas yang kental dan kesan yang anggun. Desain taman yang ada di Versailles termasuk yang paling ramai dibicarakan. Selain dapat melihatnya langsung, anda juga dapat menyaksikan banyak judul film dengan setting taman yang indah ini.

Namun, tidak semua orang percaya bahwa keindahan taman tersebut dapat anda aplikasikan sendiri ke taman di hunian anda. Yuk, “bawa pulang” taman Versailles yang indah dan cantik ke rumah anda dan kreasikan sesuai selera!

Pot-pot
Taman Versailles identik dengan ukurannya yang luas dengan beraneka ragam jenis bunga yang bermekaran. Tidak jadi masalah jika anda memiliki ukuran taman yang cukup besar untuk menanam beragam jenis bunga di taman anda. Namun, jika taman anda berukuran kecil, atau bahkan anda hanya memiliki teras sempit karena tinggal di apartemen, pot-pot kecil yang cantik dapat menjadi jalan keluarnya. Anda tetap dapat menanam bunga kesayangan anda, dan halaman anda akan terlihat cantik seperti taman di Versailles.

Arsitektur
Jangan terpaku dengan menghias taman anda di area lanskapnya saja. Lihtalah ke sekeliling anda dan mulai bubuhkan arsitektur pada bangunan di sekitar taman seperti dinding atau pagar. Anda dapat menggunakan tanaman rambat yang berbunga untuk menghias bagian-bagian tersebut. Namun ingat, jangan sampai terlalu penuh dan rimbun sehingga menganggu pemandangan.

Simetris
Untuk sistem penataan, anda dapat memilih pola simteris agar taman anda terlihat lebih rapih dan bersih. Pola ini banyak digunakan di taman lain di kota-kota besar di Prancis selain Versailles, dan hasilnya menakjubkan. Taman tidak hanya terlihat rapih dan bersih, namun juga terlihat lega dan teratur, sebuah kombinasi yang menyenangkan untuk mata.

Geometris
Anda tidak perlu merasa “terjebak” di sistem oenataan taman yang simetris. Untuk tnaman (terutama yang dapat dipangkas dan dibentuk seperti topiary), anda dapat mencoba pola geometris. Segi majemuk merupakan bentuk yang belakangan ini popular, namun jika anda lebih suka bentuk melengkung, anda dapat mengkombinasikannya sesuai dengan selera anda. Tidak hanya tampilan yang unik, taman anda akan menjadi beda dari yang lain.

Tambahan
Untuk memperkental aksen “Versailles” dalam taman anda, gunakanlah pajangan-pajangan taman seperti kursi, rak untuk pot, sampai dengan ayunan yang terbuat dari material besi berwarna hitam atau putih dengan pola ukir yang rumit. Selain itu, pengaplikasian air mancur juga akan memperindah taman Versailles anda.

Semoga bermanfaat!

 

Sumber: Gardenista

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel