165 Jum'at, 15 Agustus 2014 | 03:44:00

Lagi: Furnitur Multifungsi dari Jepang

lagi-furnitur-multifungsi-dari-jepangYosuke Owashi

Setelah kemarin Peluang Properti telah mengulas tentang rak serbaguna dari sebuah perusahaan desain di Prancis, furnitur multifungsi kali ini berasal dari sebuah studio arsitektur yang berbasis di Jepang, yaitu Torafu Architects.
Dengan bahan dasar material yang sangat sederhana, Torafu Architects telah berhasil menciptakan inovasi yang tidak hanya terlihat sederhana, namun juga dapat membuat kebutuhan dalam hunian anda terangkum dengan praktis.

“Kami telah mendesain sebuah furnitur yang dapat digunakan dari usia anak-anak sampai dengan usia dewasa. Caranya cukup digulingkan seperti dadu,” jelas para desainer Torafu Architects dalam resminya.

Furnitur yang diberi nama Dice ini terbuat dari tripleks yang lumayan tebal dengan pengaman dari bahan karet di tiap-tiap pinggirnya. Seperti namanya yang berarti dadu, furnitur dengan enam sisi tersebut akan berubah karakter dan fungsinya tergantung ke arah mana Dice ini menghadap.

Berdasarkan arahnya, Dice dapat memiliki tiga fungsi. Fungsi yang pertama adalah sebagai tempat duduk anak-anak yang serupa dengan kursi kuliah yang terhubung dengan mejanya. FUngsi yang kedua adalah tempat duduk yang serupa dengan “dingklik” (tempat duduk kecil) untuk orang dewasa. Fungsi yang ketiga adalah sebagai rak buku.

“Furnitur multifungsi ini dapat digunakan untuk tiga macam kebutuhan yang berbeda, dan ini semua dapat diatur tergantung ke arah mana Dice ini dihadapkan.” Lanjut para desainer tersebut.

Torafu menegaskan bahwa hasil karya mereka ini adalah cara untuk menyiasati keterbatasan fungsi yang umumnya ada pada setiap furnitur dalam hunian. Para desainer percaya bahwa Dice akan menjadi “sahabat” yang baik dalam tahapan kehidupan seseorang dalam hunian.

Dice tersedia dalam dua desain yang memiliki warna yang berbeda. Yang berwarna pastel memiliki pengaman karet yang berwarna natural sementara Dice dengan warna yang lebih tua didampingi oleh pengaman karet dengan warna kuning. Bagaimana, tertarik untuk membelikan si kecil furnitur yang dapat ikut tumbuh dengannya?

 

Sumber: Torafu Architects

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel