179 Kamis, 14 Agustus 2014 | 04:49:48

Rak Multifungsi Tak Lagi Mustahil!

rak-multifungsi-tak-lagi-mustahilDezeen

CUT Architectures adalah sebuah studio desain asal Prancis yang mengusung ide brilian untuk menghemat ruangan di apartemen studio anda! Furnitur siap pakai ini dirancang dengan struktur besi yang kuat dan dapat digunakan sebagai rak pajangan, rak buku, sekaligus tempat duduk. Selain untuk ruangan utama apartemen anda, rak ini juga dapat digunakan di dapur sebagai area memasak.

Awalnya, furnitur ini dibuat berdasarkan permintaan dari seorang klien untuk merenovasi interior di salah satu ruang apartemen yang dimilikinya yang berlokasi di Arrondissement 6, Paris. Apartemen yang bertempat di lantai kedua gedung itu ditinggali oleh sepasang suami istri dan dua anaknya. Sang klien memberikan kepercayaannya kepada CUT Architectures untuk mengubah interior apartemen tersebut 180 derajat.

“Ini merupakan apartemen yang pernah klien kami tinggali saat ia masih kecil dan kini ia ingin menggunakannya kembali. Kami diminta untuk mendesain ulang semuanya dengan tujuan agar ia merasa sedang merasa di tempat yang berbeda dari tempat tinggalnya saat kecil,” jelas para arsitek.

Dinding partisi yang tadinya ada di ruangan apartemen akhirnya disingkurkan dan wallpaper yang melekat pada dinding ruangan juga dilepas. CUT Architectures memutuskan untuk mengecat ulang dindingnya dengan warna putih untuk membuat apartemen terlihat luas. Lantai kayu juga diamplas ulang, sedangkan pintu, perapian, dan jendelanya dibiarkan seperti aslinya.

Para arsitek juga menjaga baik-baik keseimbangan furnitur dengan struktur besi di seluruh ruangan apartemen, seperti pada ruang keluarga, dapur, dan area yang dulunya digunakan sebagai koridor ruangan.

“Penempatan rak dengan struktur besi ini di dapur berguna untuk membuat rak, bak cuci, kompor, dan lemari dapur terlihat sejajar dan rapi. Bahkan salah satu bagian dari rak ini memiliki roda dan dapat dijadikan furnitur sekaligus area kerja yang dapat bergerak. Seluruh anggot keluarga jadi dapat memasak bersama,” kata Yann Martin, salah seorang arsitek dari CUT Architectures.

Trik yang dilakukan oleh CUT Architectures ini dinilai cukup berhasil untuk membuat ruang dalam apartemen tersebut menyatu dengan keseluruhan apartemen. Rak dengan struktur besi tadi juga dicat berwarna putih untuk menciptakan efek “ringan” dan ruangan tidak terkesan penuh oleh rak yang ukurannya tidak kecil ini. Dengan alas yang dilapisi oleh penutup dengan warna yang serasi dengan lantai apartemen ini semakin memperkuat kesan “menyatu” yang tercipta.

 

Sumber: Dezeen

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel