6182 Sabtu, 09 Agustus 2014 | 08:34:54

Yuk, Bersantai dengan Hammock Buatan Sendiri!

yuk-bersantai-dengan-hammock-buatan-sendiriTumblr

Sayang sekali rasanya jika pohon-pohon besar di halaman belakang rumah anda dibiarkan begitu saja tanpa dimaanfaatkan. Jangan bingung harus diapakan pohon-pohon teduh itu, cukup gantung hammock untuk bersantai saat sore dan nikmati manfaat dari pohon-pohon rimbun di halaman anda!

Apalagi di tengah-tengah musim panas se[erti sekarang ini, rasanya pasti sejuk sekali menikmati buku novel kesayangan anda sambil berayun-ayun santai di atas hammock. Tidak perlu pusing memikirkan kocek yang harus dikeluarkan untuk membeli hammock dan bingung harus membeli dimana. Dengan peralatan sederhana dan cara yang terbilang praktis, anda dapat membuat sendiri hammock untuk halaman rumah anda! Yuk, kita simak caranya!

Bahan-bahan yang diperlukan:
Kain kanvas, mesin jahit, benang putih, gunting, rantai panjang, jarum, meteran, baut, kain katun sepanjang 2,5 meter, dan spring link.

Tahapan membuat hammock:
- Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memotong kain kanvas anda menjadi ukuran 1,5x4,4 inci.
- Setelah kain kanvas dipotong dengan rapi, letakkan kain katun anda di atas permukaan yang datar. Setelah dipastikan kain katun terhampar tanpa adanya lekukan, sematkan kain kanvas yang telah anda potong tadi ke bagian tepi kain katun dengan menggunakan jarum.
- Setelah yakin tepian kain kavas dan kain katun sudah sejajar dan rata, jahitlah menggunakan mesin jahit agar rapi. Semakin tebal jaitan di tepian kedua kain itu, semakin kuat dan bagus hammock anda.
- Ukurlah bagian ujung kain katun anda kira-kira 4,4 inci, dan bolongi dengan gunting, berbentuk persegi panjang.
- Lipatlah ujung dari kain katun tersebut sampai ujungnya tidak lagi terlihat. Jahitlah lipatan yang tadi sebagai tempat untuk memasukkan tali.
- Potonglah 4 buah tali yang telah anda sediakan, masing-masing dengan ukuran 8 ft, setelahnya, bakar tiap-tiap ujung tali agar tidak menjumbai dan terlihat lebih rapi.
- Masukkan ujung tali yang telah dibakar tadi ke bolongan dari tepian kain katun yang telah dilipat dan dijahit tadi, lalu sambungkan dari ujung yang satu ke ujung yang kedua. Setelahnya, ambil tali baru lalu masukan dari ujung kedua ke ujung ketiga.
- Ikatlah masing-masing ujung bagian tali tadi dengan ikatan simpul yang kuat.
- Kumpulkanlah semua ujung tali yang telah diikat ke kain katun lalu sematkan semuanya ke spring link.
- Ulangi tahap-tahap diatas untuk tali-tali diujung katun yang lain.

Nah, selamat mencoba, semoga berhasil, dan selamat bersantai di atas hammock buatan anda sendiri!

 

Sumber: IdeaOnline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel