204 Senin, 11 Agustus 2014 | 08:23:50

5 Tips Pilih Wallpaper Untuk Rumah Minimalis

5-tips-pilih-wallpaper-untuk-rumah-minimalisSherlock BBC

Bosan dengan tampilan dinding yang polos dengan warna yang itu-itu saja? Tenang, anda tidak sendiri. Pastinya banyak yang berpikir bahwa warna dinding yang polos menimbulkan kesan monoton dan kaku, apalagi pada rumah-rumah minimalis yang didominasi oleh warna putih, abu-abu, dan hitam.

Salah satu cara yang paling praktis untuk “bermain” dengan desain ruangan anda adalah dengan menggunakan wallpaper atau kertas pelapis dinding. Dengan banyaknya motif dan warna wallpaper yang tersedia, bukan hal yang tidak mungkin menjadikan rumah minimalis anda lebih “hidup” dan ceria dengan pilihan wallpaper yang tepat. Yuk, kita simak tips yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Sesuaikan dengan jenis ruangan
Karena fungsi utamanya adalah menghias ruangan, jangan sampai dinding ruangan anda jadi “saltum” karena pemilihan wallpaper yang tidak sesuai. Baiknya sesuaikan model wallpaper yang anda pilih dengan ruangan dimana wallpaper tersebut akan dipasang. Hindari pemasangan wallpaper dikamar mandi karena rentan terkena air.

Sesuaikan dengan luas ruangan
Motif pada wallpaper dapat memberikan kesan dan nuansa yang berbeda-beda pada ruangan anda. Itulah mengapa anda perlu berhati-hati dalam pemilihan motif, karena motif pada wallpaper berperan besar dalam membuat ruangan kecil anda terasa lega dan ruangan anda yang luas tidak terlalu sepi. Salah-salah, ruangan kecil anda malah akan terlihat sempit dan ruangan luas anda berkesan terlalu kosong.

Sesuaikan motif dengan tema ruangan
Sebelum anda memutuskan motif mana yang anda pilih, terlebih dahulu pastikan bahwa temanya sesuai dengan tema ruangan anda. Jangan gunakan wallpaper dengan aksen modern jika ruangan anda bertema klasik dan juga sebaliknya.

Sesuaikan warna dengan jenis ruangan
Warna memiliki efek yang lumayan besar bagi psikologis manusia, itulah mengapa penting bagi kita untuk menyesuaikan warna wallpaper anda dengan jenis dan fungsi ruangan. Untuk kamar tidur misalnya, baiknya gunakan warna-warna yang bernuansa tenang seperti biru dan hijau agar penghuninya dapat beristirahat dengan tenang.

Sesuaikan jenis tekstur dengan jenis ruangan
Jenis wallpaper dibedakan dari jenis material yang digunakan dan struktur pada permukaannya. Lebih baik, pilihlah jenis wallpaper yang mudah dirawat dan tidak gampang rusak. Hindari penggunaan wallpaper jenis natural yang umumnya berupa anyaman karena benda-benda kecil mudah tersangkut pada permukaannya, kotoran juga jadi lebih cepat menempel dan sulit dibersihkan.

 

Sumber: RisconProperty

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel