228 Selasa, 12 Agustus 2014 | 03:21:31

5 Tips Sebelum Memilih Lampu Gantung

5-tips-sebelum-memilih-lampu-gantungMaking Magique

Tidak dapat dipungkiri, hunian memerlukan kapasitas cahaya yang cukup untuk menunjang segala aktivitas yang ada di dalam ruangan. Bayangkan saja jika rumah anda gelap gulita selama berhari-hari, pasti pekerjaan harian anda jadi terganggu, kan? Untuk mengakali cahaya di dalam ruangan saat malam hari, lampu digunakan.

Seiring dengan berkembangnya dunia interior design, fungsi lampu yang tadinya hanya sebagai penerang ruangan, kini juga mulai berkembang menjadi penghias atau pemanis ruangan. Selain table lamp dan standing lamp, lampu gantung juga menjadi pilihan favorit banyak orang karena nuansanya yang mewah.

Untuk lampu gantung sendiri, ada dua macam pencahayaan, yaitu lampu halogen dan lampu neon. Lampu halogen memiliki sinar berwarna kekuningan sementara neon berwarna putih. Sebelum anda memilih lampu gantung untuk pemanis sekaligus penerang ruangan anda, yuk perhatikan hal-hal berikut ini terlebih dahulu!

Ruangan
Sebelum anda memutuskan untuk membeli lampu gantung pilihan anda, pikirkanlah terlebih dahulu bagian ruangan mana saja yang ingin diterangi. Jika anda menginginkan satu lampu gantung itu untuk dapat menerangi seluruh penjuru ruangan, pilihlah jenis lampu gantung yang cahayanya merata.

Listrik
Perhatikan juga muatan energy listrik yang diperlukan untuk menyalakan lampu gantung pilihan anda. Baiknya, anda memilih jenis lampu yang cahayanya cukup terang namun tetap hemat energi.

Fungsi
Sesuaikan pilihan lampu gantung anda dengan fungsi ruangan yang anda inginkan dimana lampu itu nantinya akan dipasang. Jika pemasangannya di ruang tamu, pilihlah lampu jenis neon agar cahayanya menerangi seluruh ruangan, jika peletakannya di kamar, anda dapat memilih jenis lampu halogen dengan penerangan yang temaram untuk memberi kesan hangat dan lembut.

Panjang
Perhatikan panjang lampu gantung sebelum dipasang. Ukurlah sampai ke tinggi kira-kira lampu tersebut tidak membentur kepala saat anggota keluarga anda melewati ruangan. Jangan sampai terlalu panjang, namun juga jangan terlalu pendek karena akan menyulitkan anda saat anda harus mengganti bohlamnya.

Tema
Sesuaikan pilihan lampu gantung anda dengan tema ruangan dimana lampu tersebut nantinya akan dipasang. Jika ruangan anda bernuansa klasik,. Pilihlah lampu gantung model kristal untuk menambahkan kesan klasik yang sudah ada. Namun jika ruangan anda modern, maka pilihlah lampu gantung dengan warna model yang cerah dan bentuk yang minimalis.

Meskipun lampu gantung banyak dianggap kuno dan ‘jadul’, model lampu gantung yang kian hari kian bervariasi menjadikan lampu gantung kembali diminati. Nah, bagaimana, sudah tahu akan beli lampu gantung dengan model seperti apa?

 

Sumber: IdeaOnline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel