559 Jum'at, 08 Agustus 2014 | 04:46:52

Hias Ruangan Anda Dengan Jam Dinding Cantik

hias-ruangan-anda-dengan-jam-dinding-cantikTumblr

Meskipun umumnya berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam dinding juga merupakan salah satu furnitur yang memiliki peran penting untuk memberikan sentuhan estetis dalam ruangan anda. Caranya? Mudah saja, cukup pilih jam dinding dengan bentuk dan desain yang menarik! Lalu apa yang harus dipertimbangkan sebelum memilih jam dinding yang cocok untuk hunian anda? Yuk, simak tips nya berikut ini!

Kenali Jenisnya
Jam dinding sendiri memiliki jenis yang beragam. Mulai dari ukuran, warna, desain, bahan material yang digunakan, dan penunjuk waktunya sendiri. Ada yang merupakan jam digital, analog, sampai yang memiliki jarum detik besar di bagian bawah jam seperti jam-jam kuno. Yang terpenting adalah, desainnya unik dan memiliki karakter yang sesuai dengan ruangan anda.

Serasikan dengan Kepribadian Anda
Masukkan karakter atau kepribadian anda ke dalam ruangan anda melalui jam dinding pilihan anda. Jika anda merupakan pribadi yang ceria, anda dapat memilih warna-warna cerah seperti oranye, kuning, dan bentuk jam yang menyenangkan seperti bunga ataupun matahari. Jika anda merupakan pribadi yang tenang, warna biru dan hijau muda cocok untuk anda, dan bentuknya dapat berupa lingkaran, atau bentuk awan.
Jangan lupa, sesuaikan juga desain jam dinding dengan keseluruhan ruangan anda, jangan sampai jam dinding anda tidak menyatu dengan ruangan. Jika ruangan anda memiliki nuansa vintage yang kental, anda dapat memilih jam dinding dengan bingkai kayu yang elegan dengan detil yang rumit. Jika ruangan anda minimalis, gunakan jam dinding dengan detil yang juga minim.

Lebih dari Satu
Tidak ada peraturan yang menyebutkan bahwa tidak boleh ada lebih dari satu jam dinding dalam satu ruangan. Untuk menghadirkan nuansa yang unik di hunian anda, anda dapat memasang beberapa jam dinding sekaligus layaknya anda membuat collage dengan bingkai-bingkai foto ataupun kaca di rumah anda. Letaknya pun dapat secara vertikal maupun horizontal.
Untuk menghindari kesan monoton, pilihlah bentuk dan warna jam dinding yang berbeda. Pengaturan waktunya pun tidak terbatas pada waktu setempat saja, anda juga dapat mengatur jam-jam lainnya selain yang utama menurut waktu negara-negara kesukaan anda.

Warna yang Kontras
Agar terlihat “stand-out”, pilihlah warna jam dinding yang kontras dengan warna dinding ruangan anda. Jika dinding anda berwarna gelap, pilihlan warna-warna yang terang untuk jam dinding anda, dan jika ruangan anda terang, anda dapat memilih jam dinding dengan warna-warna yang lebih gelap.

Klasik dan Elegan
Jam dinding jenis cuckoo yang berbentuk mirip rumah burung ini memang sangat identik dengan nuansa vintage. Namun bukan berarti jam dinding jenis ini sudah ketinggalan jaman, loh! Jika anda senang nuansa klasik yang dihadirkan, anda dapat menggunakannya untuk menghias ruangan anda. Apalagi jika mengingat desain jam cuckoo yang kian beragam dan sangat cocok dengan desain interior modern sekalipun.

Bentuk Stylish
Untuk memberikan nuansa yang berbeda untuk ruangan pada hunian anda, gunakanlah jam dinding dengan bentuk yang tidak biasa atau yang selain lingkaran dan kotak yang sudah terlalu umum. Bentuk siluet wajah, contohnya. Sesuaikan dengan tema ruangan agar lebih serasi.

Lokasi
Dimanakah jam dinding akan diletakkan? Ini merupakan salah satu yang paling penting untuk diperhatikan. Anda dapat menyesuaikan beragam warna, bentuk, dan desain yang ada tergantung dengan dimana jam dinding tersebut akan dipasang. Jika anda ingin meletakannya di kamar si kecil, anda dapat memilih bentuk seperti balon udara atau bunga, sementara untuk dapur, dapat memilih bentuk buah-buahan atau kue.

Semoga bermanfaat.

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel