306 Rabu, 06 Agustus 2014 | 03:44:11

Tambahkan Gudang dalam Rumah, Yuk!

tambahkan-gudang-dalam-rumah-yukTallyScrapper

Jika anda termasuk orang yang memiliki banyak barang yang harus disimpan untuk sewaktu-waktu digunakan, maka anda harus memiliki gudang di dalam hunian anda. Banyak pengembang melupakan pentingnya kehadiran gudang dalam hunian sehingga banyak rumah-rumah yang tidak memiliki gudang menyimpanan.

Selain berfungsi untuk menyimpan segala keperluan anda, gudang juga dapat mencegah barang-barang anda kotor karena tikus dan akan membuat rumah anda terlihat rapi dan luas karena barang-barang tidak bertebaran di ruangan-ruangan anda. Jika anda belum memiliki gudang di dalam rumah anda, berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda membangun sebuah gudang:

Sirkulasi udara yang baik
Karena gudang adalah tempat menyimpan banyak barang-barang anda dan biasanya ukuran ruangannya sendiri tidak terlalu besar, usahakan agar gudang anda memiliki lubang angina tau ventilasi udara agar udara di dalam gudang tidak pengap. Udara yang pengap dapat menjadikan gudang anda lembab dan barang-barang yang anda simpan di dalamnya cepat bau dan rusak. Selain dengan pembuatan ventilasi udara, anda juga dapat menjaga kualitas udara di dalam gudang anda dengan exhauster. Jangan lupa aplkasikan kawat nyamuk pada ventilasi gudang anda untuk mencegah gudang anda “menjelma” jadi sarang nyamuk.

Dinding dan lantai gudang yang tepat
Umumnya, barang-barang yang disimpan di gudang berukuran cukup besar. Pastikan material lantai yang anda gunakan tidak licin. Hal ini untuk mencegah adanya cedera saat menggeser-menggeser atau memindahkan barang dari dalam gudang ke luar maupun sebaiknya. Pilihlah warna yang terang untuk dinding gudang anda, putih adalah warna yang terbaik. Warna yang terang akan memudahkan anda mencari barang yang anda perlukan. Hal ini juga dapat dibantu dengan pengaplikasian lampu TL berwarna putih.

Pintu gudang yang cukup besar
Gudang anda akan menjadi tempat penyimpanan jenis barang yang sangat berviariasi. Sesuaikanlah ukuran pintu gudang anda sebesar yang kira-kira cukup untuk keluar-masuk barang terbesar yang ingin anda simpan. Dengan begini, mengeluarkan maupun memasukkan barang ke gudang jadi lebih mudah.

Jaga kebersihan gudang
Rajin-rajinlah membersihkan gudang anda secara berkala untuk menghindari gudang anda berubah menjadi sarang tikus, kuman, dan penyakit. Aplikasikan kapur barus anti serangga dan tikus di tiap-tiap sudut gudang anda.

 

Sumber: CyBridge

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel