113 Selasa, 05 Agustus 2014 | 03:35:17

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Pintu Rumah

yang-perlu-diperhatikan-sebelum-memilih-pintu-rumahSherlock BBC

Selain berfungsi sebagai penghubung antara halaman luar rumah dengan ruangan di dalam hunian anda, pintu juga dapat menambahkan nilai estetik tersendiri pada tampilan arsitektur hunian anda. Seiring dengan berkembangnya zaman, trend yang ada pun menjadi lebih bervariasi. Anda dapat memilih pintu dengan beragam bahan, bentuk, ukuran, dan warna.

Tentu saja kreatifitas anda akan “dipaksa” untuk ikut berpikir dalam memilih pintu yang sesuai untuk hunian anda. Model yang menarik dan unik sih banyak, namun apakah tampilan pintu utama merupakan satu-satunya hal yang harus anda perhatikan? Yuk, kita simak ulasan yang telah dirangkum oleh Peluang Properti berikut ini!

Keamanan
Karena pintu utama merupakan pembatas antara luar dan dalam rumah, sudah seharusnya pintu utama memiliki sistem keamanan yang maksimal untuk menghindari anda dan keluarga dari peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan seperti kemalingan. Pilihlah jenis pintu yang kuat dan tidak mudah dijebol, namun juga jangan terlalu berat sehingga mudah bagi anda dan keluarga untuk keluar masuk ruangan.

Tampilan
Karena letaknya yang berada di depan, sudah pasti pintu anda akan menjadi pusat perhatian dari keseluruhan hunian anda. Pastikan pintu anda memiliki desain yang sesuai dengan tema hunian anda, tidak terlalu ramai dan juga tidak terlalu polos. Dengan begini, pintu utama anda akan memiliki nilai estetiknya sendiri.

Tahan Lama
Sebelum anda memilih pintu untuk hunian anda, pastikan anda memilih bahan yang memiliki karakteristik yang tahan lama. Setiap jenis kayu memiliki tingkat ketahanan yang beda. Pilihlah bahan kayu yang tahan dengan kadar air yang tinggi dan suhu yang panas untuk menghindari rusaknya pintu karena cuaca yang ekstrim.

Perputaran Udara
Sebaiknya, sebelum memasang pintu utama di hunian anda, anda telah terlebih dahulu menentukan tempat yang tepat untuk meletakannya. Pilihlah arah yang memiliki perputaran udara terbaik agar kualitas udara di dalam hunian anda tetap terjaga.
Jika anda menyukai sinar matahari alami di dalam hunian anda, anda dapat memilih jenis pintu kaca dengan korden yang cantik untuk meminimalisir resapan panas dari luar.

 

Sumber: Property Kita

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel