174 Jum'at, 25 Juli 2014 | 03:28:41

Sulap Kamar si Kecil Jadi Kapal Captain Hook!

sulap-kamar-si-kecil-jadi-kapal-captain-hookBeautiful Life

Meskipun sebenarnya fungsi utama kamar tidur adalah untuk tempat istirahat dan tidur, tidak dapat dipungkiri bahwa kamar juga kerap menjadi tempat berbagai macam aktifitas sehari-hari mulai dari belajar hingga bermain. Tidak heran jika si kecil cepat bosan dan mengeluh saat belajar atau bermain di kamarnya karena desain kamar yang cenderung hanya itu-itu saja: kasur empuk, dinding warna-warni, lemari, meja belajar, kotak bermain, lalu apalagi yang kurang?

Sebuah perusahaan desain bernama Kuhl Design + Build nampaknya tau betul solusi untuk masalah di atas tersebut. Tergerak oleh permintaan para orang tua yang rela merombak kamar anak-anaknya agar buah hati mereka lebih nyaman dan betah di kamarnya sendiri, perusahaan ini mengusung kamar tidur anak dengan tema bajak laut.

Tidak hanya dindingnya yang dipoles dengan warna biru menyerupai laut, namun gambar-gambar ikan yang berenang juga ditempel sebagai wall art untuk menyempurnakan penampilannya. Tidak tanggung-tanggung, selain seluruh kamar yang sudah disulap menjadi lautan lepas, Kuhl juga menambahkan ujung dari kapal ala bajak laut di bagian atas dinding kamar. Tidak hanya dipasang sebagai hiasan, ujung kapal tadi ternyata juga dirancang sebagai tempat bermain yang mengasyikkan untuk si kecil.

Di dekat pintu masuk “kapal bajak laut” tersebut sengaja dipasangkan tangga dari kayu yang pendek dan jembatan gantung untuk menyebrang masuk ke dalam kapal. Miniatur kapal tersebut juga telah dilengkapi oleh roda setir kapal bajak laut yang khas, dan menara pengintai lengkap dengan tangga gantungnya.

Di samping itu, untuk menghindari kesan kamar yang terlalu penuh, furnitur untuk isi kamar dipilih yang berdesain minimalis, seperti tempat tidur yang lebih kecil, lemari yang tidak memiliki terlalu banyak detil ukiran, dan meja belajar yang tidak terlalu besar dari bahan kayu yang ringan.

Dengan desain seperti ini, dijamin si kecil tambah betah menghabiskan waktunya di dalam kamar. Bisa-bisa malah tidak mau keluar! Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikan desain yang sama ke kamar anak anda? Selamat mencoba!

 

Sumber: Beautiful Life

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel