170 Senin, 21 Juli 2014 | 03:23:08

Rumah Aladdin Menjelang Lebaran

rumah-aladdin-menjelang-lebaranAirline Reporter

Biasanya, Idul Fitri selalu berkaitan dengan suasana Timur Tengah ala Aladdin, yang merupakan sumber dari agama Islam itu sendiri. Nah, untuk lebih meresapi suasana lebaran yang dilengkapi takbir dan ketupat, yuk dekorasi ruangan anda ala Aladdin dengan furnitur berpola geometris!

Sejak jaman Romawi kuno, masyarakat sudah mengenal pola geometris. Hal ini dapat dilihat pada dekorasi-dekorasi masjid jaman dahulu serta bangunan-bagunan kuno dengan arsitektur Islam yang kental di Timur Tengah yang menggunakan pola bintang dan polygonal. Meskipun pola tersebut terlihat ramai, namun kan menimbulkan kesan rapih karena bentuknya yang biasanya simetris. Ternyata, pola geometris ini juga memberikan kesan yang energik dan aktif loh pada ruangan anda!

Cara mengaplikasikannya pun beragam. Anda dapat menggunakannya sebagai pembatas antar ruangan atau room divider dengan konsep ruangan yang semi terbuka. Biasanya, pola yang digunakan untuk room divider adalah oval atau kotak. Nah, kini anda dapat meninggalkan yang sudah biasa itu dan beralih ke pola geomtris! Selain menghadirkan nuansa Timur Tengah ala Aladdin, pola geometris pada room divider dapat membuat sirkulasi udara antar ruangan menjadi lancar.

Jika ruangan anda berukuran kecil dan tidak memerlukan room divider, anda dapat menggunakan pola tersebut pada bingkai cermin di kamar mandi anda, atau pada dinding keramik kamar mandi anda. Dengan pilihan warna dan pola ynag sesuai, pastinya kamar mandi anda akan tampil lebih menarik.

Selain room divider dan kamar mandi, anda juga dapta menggunakan pola geometris di ruang tamu anda.  Ini merupakan pilihan yang tepat, apalagi mengingat banyaknya sanak saudara yang berkunjung ke rumah saat lebaran. Cukup geser kursi dan sofa anda dan hamparkan permadani dengan desain Timur Tengah di tengah ruangan. Kumpul keluarga jadi lebih santai dan akrab, dan anda dapat melewatkan lebaran di ruangan ala istana Aladdin!

 

Sumber: Ideaonline

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel