143 Sabtu, 19 Juli 2014 | 03:10:31

Tips Bikin Pagar Bebas Dari Karat

tips-bikin-pagar-bebas-dari-karatblogspot.tokopagarjakarta

Pemilik rumah dapat mengupayakan berbagai cara guna menyambut tamu yang akan berkunjung ke rumah. Sambil menunggu perayaan Hari Raya Idul Fitri dan bertemu dengan sanak saudara, manfaatkanlah akhir pekan Anda untuk mengecat pagar rumah. Selain akan membuat rumah Anda tampil lebih menarik, memberikan perhatian spesial pada pagar rumah sesungguhnya memiliki keuntungan lain. Mempercantik pagar berarti membebaskan pagar dari karat.

Selain memberikan kesan tidak menarik pada pagar rumah, karat juga bisa menjadi penyebab utama kerusakan pagar besi. Berikut ini adalah proses pengecatan pagar rumah yang berkarat, tentunya bisa Anda aplikasikan sendiri di akhir pekan.

Pakailah ampelas dengan pasir berjumlah sedang atau medium grit untuk menggosok permukaan besi dan menghilangkan karat. Ampelas juga efektif membersihkan cat lama yang sudah mengelupas. Pada bagian-bagian yang sulit dijangkau, gunakan sikat kawat untuk membersihkannya.

Setelah merasa cukup, bersihkan sisa-sisa ampelas dengan kain kemudian Anda bisa memulai proses pengecatan. Sediakan koran di bagian bawah pagar untuk mewadahi tetesan cat. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan painter’s tape untuk melindungi bagian dinding atau bagian-bagian agar tidak terkena cat.

Setelah itu, semprot atau oleskan antikarat pada pagar dan tunggu hingga kering. Pastikan untuk membaca intruksi yang tertera pada kemasan anti karat tersebut.

Anda juga dapat menggunakan cat besi yang mengandung antikarat. Selain berfungsi menjadi lapisan cat primer, ini juga bisa menjadi top coat atau cat finish yang diformulasikan khusus dalam satu kemasan.

 Tetapi jika Anda memilih cat khusus antikarat, tunggulah sampai kering sebelum menggunakan cat eksterior. Mulailah mengecat dari bagian atas dan perlahan-lahan menuju bagian bawah.

 Jangan lupa untuk menutup dahulu area di sekitar pagar supaya tidak ada orang yang tanpa sengaja merusak hasil cat Anda. Bukalah penutup dan painter’s tape bila cat sudah kering.

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel