156 Jum'at, 18 Juli 2014 | 12:32:07

Cara Memasang Karpet Yang Tepat di Ruang Makan

cara-memasang-karpet-yang-tepat-di-ruang-makandesainic

Salah satu solusi untuk mendapat penampilan baru di ruang makan adalah karpet. Terlebih lagi, menjelang hari raya Lebaran mendatang. Ruang makan akan menjadi salah satu ruangan utama yang menjadi tujuan dekorasi ulang selain ruang tamu dan ruang keluarga. Hal ini pastilah karena pada saat lebaran, kita akan mengundang keluarga dan sanak saudara untuk menikmati hidangan khas lebaran.

Tetapi, ada baiknya bila ingin meletakkan karpet di ruang makan, hendaklah perhatikan beberapa aturan atau cara memasang karpet yang tepat. Jika ruang makan di rumah Anda terlihat monoton dan kusam, mungkin itu berarti ruangan tersebut perlu didekorasi ulang.

Salah catu cara mendekorasi ulang itu adalah dengan memakai karpet. Tetapi, sebelum mulai memasang karpet di ruang makan, ada beberapa tips atau cara yang harus diperhatikan. Yuk kita intip!

- Sebelum Anda mengganti karpet di ruang makan, pastikan terlebih dahulu ukuran karpet yang akan digunakan cukup besar sehingga dapat menampung semua kaki-kaki meja dan kursi makan.

- Jangan ragu untuk mencoba karpet dengan motif yang berwarna. Dengan warna karpet yang mencolok, Anda dapat menyamarkan lecet atau kerusakan pada lantai yang sulit diperbaiki.

- Beri sedikit sentuhan kemewahan pada ruangan makan tersebut jika Anda memilih karpet bermotif sederhana. Salah satunya dengan cara memberikan taplak meja atau alas makan dengan motif yang unik.

- Anda juga bisa membuat karpet palsu dari pola lantai mosaik atau garis-garis sehingga nantinya akan membentuk sebuah pola yang menyerupai karpet.

Selamat mencoba!

 

 

 

Sumber: Kompas

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel