579 Rabu, 16 Juli 2014 | 03:07:04

Hadirkan Ombre di Dinding Anda

hadirkan-ombre-di-dinding-andaBlog Westelm

Mungkin anda sudah jenuh dengan warna dinding yang itu-itu saja, wallpaper juga bukan lagi pilihan yang menarik bagi anda untuk menghias ruangan anda. Wall sticker juga terkesan memenuhi dinding karena foto yang ingin anda pajang sudah banyak. Harus diapakan lagi, dong?

Westelm nampaknya tahu betul cara yang paling menyegarkan untuk menghias ruangan anda dengan permainan warna yang pastinya tidak membosankan. Ya, teknik ombre! Selain dapat menyulap ruangan anda mejadi pusat perhatian dalam seketika, ternyata caranya mudah sekali, loh! Yuk kita simak dua cara aplikasi teknik ombre pada dinding berikut ini!

Ombre satu warna
Ombre satu warna biasa digunakan untuk dinding di ruangan yang kecil untuk menimbulkan kesan yang luas. Biasanya, ombre juga hanya diaplikasikan pada satu bagian dinding saja. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengecat dinding bagian bawah anda dengan cat warna pilihan anda dengan tebal dan sempurna. Lalu, anda dapat melanjutkan ke tahap mengecat bagian tengah kebawah dinding anda yang masih polos dengan cat warna yang sama, namun lebih tipis.
Saat catnya masih basah, semportkan air dari spray yang biasa digunakan untuk semprotan setrika untuk menipiskan cat yang diaplikasi di bagian atas. Gunakan sponge alami dengan ukuran yang cukup besar untuk menyebarkan warna  sampai bagian teratas dinding anda. Ambil cat tebal dari paling bawah dinding dan sapukan ke atas sampai menipis.

Ombre dua warna
Ombre dua warna biasanya digunakan untuk ruangan yang lebih besar karena semakin banyak warna yang digunakan, semakin bervolume dinding anda kelihatannya. Sebelum anda memulai, pilihlah dahulu palet warna yang anda inginkan, mulai dari yang paling gelap, warna tengah, dan warna yang paling terang. Poleskan cat pada seluruh bagian dinding dengan warna yang paling terang. Setelahnya, catlah bagian seperempat ke bawah bagian dinding dengan cat yang paling gelap.
Poleskan dua garis besar-besar setelah bagian tersebut, yang pertama dengan warna tengah, dan bagian atasnya lagi dengan warna gabungan antara warna tengah dan warna terang. Saat cat dinding anda masih basah, gunakan cat lukis untuk meleburkan garis di antara setiap warna yang berbeda sampai warnanya membentuk gradasai yang sempurna.

 

Sumber: Blog Westelm

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel