186 Jum'at, 04 Juli 2014 | 02:14:30

Ubah Dinding Putih dari Kesan Rumah Sakit

ubah-dinding-putih-dari-kesan-rumah-sakitVarrel

Interior rumah yang didominasi oleh warna putih tidak melulu harus dihubungkan dengan rumah sakit atau kesan steril. Warna putih juga bisa tampil menarik. Orlando Soria, West Coast Creative Director, berbagi cara menghias interior rumah anda dengan nuansa yang serba putih. Anda hanya memerlukan empat langkah untuk mengubah “rumah sakit” anda menjadi ruangan dengan nuansa monokromatik istimewa.

Pemilihan warna putih
Soria menyarankan untuk memilih warna putih yang tepat, khususnya jika hendak digunakan untuk cat dinding. Warna putih ada banyak macamnya dan masing-masing memberikan nuansa yang berbeda terhadap ruangan anda. Pastikan warna putih yang anda pilih memiliki undernote yang hangat. Hindari warna putih kebiru-biruan atau putih “dingin”.

Pemilihan furnitur
Pilihlah furnitur-furnitur berwarna putih untuk menemani dinding anda, gunakan warna putih dengan tone yang berbeda-beda seperti krem, kuning gading, broken white, atau nuansa putih lainnya. Warna putih “dingin” sebaiknya dihindari karena akan membuat furnitur terkesan kotor karena terlalu cokelat.

Mainkan tekstur dan material
Ciptakan daya tarik visual dengan berbagai bahan material dan aneka tekstur. Perabotan atau permukaan dari marmer, keramik, dan pernis putih bisa saling melengkapi dengan baik. Lengkapi juga dengan hasil rajutan berwarna putih, serta karpet atau throw bulu yang hangat.

Cahaya
Terakhir, pastikan ruangan anda mendapatkan pencahayaan yang cukup. Ruang berwarna putih pun bisa tampak gelap tanpa adanya sinar matahari alami. Jika salah satu ruangan di rumah anda tidak memiliki jendela, lebih baik berikan warna yang mencolok seperti merah atau biru navy. Ruangan serba-putih sebaiknya mendapatkan banyak sinar matahari alami.

 

Sumber: Refinery 29

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel