121 Senin, 30 Juni 2014 | 12:04:00

Kolam Renang yang Aman untuk si Kecil

kolam-renang-yang-aman-untuk-si-kecilSafe Swimming

Area kolam renang yang licin terkadang berbahaya untuk anak-anak, karena tanpa pengawasan orangtua, kemungkinan anak anda terpeleset dan tenggelam di kolam renang bisa saja terjadi. Memang, kita tidak dapat memprediksi kecelakaan-kecelakaan seperti itu, namun lebih baik anda mencegah jauh sebelum hal itu benar-benar terjadi kepada anak anda. Hal ini dapat anda akali tidak hanya dengan pengawasan ekstra pada si Kecil, namun juga dengan mengganti desain kolam anda.

Berikut ini adalah beberapa tips yang telah Peluang Properti rangkum agar kolam renang anda aman bagi si Kecil. Yuk, kita simak!

Pagar
Desain dasar yang mungkin ingin anda terapkan adalah dengan pemasangan pagar. Memasang pagar disekeliling kolam renang anda merupakan cara terbaik untuk menghindari kecelakaan-kecelakaan di area kolam renang. Agar tampilan kolam renang tetap menarik, anda dapat memasang pagar berbahan kaca. Dengan begini, anda tetap dapat menikmati keindahan kolam renang sambil menjaga si Kecil bermain.

Anti-slip
Karena area sekitar kolam renang yang akan selalu basah, terutama jika kolam renang rutin digunakan sehari-hari, gunakanlah pelapis anti slip untuk ubin sekitar kolam renang anda. Selain tahan lama, pelapis anti slip juga akan menghindari kecelakaan-kecelakaan tak terduga yang umumnya diawali oleh terpeleset.

Jangkauan Pengawasan
Kebanyakan kasus kecelakaan terjadi karena anak-anak sedang tidak dalam jangkauan pengawasan orangtuanya. Maka dari itu, pastikan kolam renang anda berikut area sekitarnya ada di dalam jangkauan pengawasan anda, entah lokasinya yang terlihat dari dalam rumah, jendela, atau dengan pemasangan alat-alat pengawas seperti CCTV.

Akses Terbatas
Buat kolam renang anda sulit untuk diakses oleh anak-anak. Anda dapat mengakali ini dengan selalu mengunci pintu rumah menuju halaman tempat kolam renang anda berada, atau dengan memasangkan pagar kaca yang tinggi agar anak anda sulit masuk ke dalam kolam.

Ruang Lapang
Usahakan anda memiliki ruang yang cukup lapang untuk orang berjalan di sekitar area kolam renang anda. Jangan terlalu padati ruang ini dengan perabotan yang dapat menghalangi orang-orang berjalan. Dengan begini, orang-orang yang melewati area kolam renang anda, termasuk si Kecil, dapat terhindar dari kecelakaan-kecelakaan yang tidak diinginkan.

Material Beton atau Kayu
Gunakan material ubin yang terbuat dari beton atau kayu. Bahan-bahan ini, walaupun basah sekalipun, tidak akan menjadi licin. Anda dapat memasangnya di area sekitar kolam renang anda. Material ini dapat divariasikan dengan rerumputan di antaranya.


Sumber: Houzz

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel