186 Sabtu, 21 Juni 2014 | 02:17:35

Ombre Untuk Dekorasi yang Baru

ombre-untuk-dekorasi-yang-baruTile Life Style

Untuk anda yang masih asing dengan istilah “Ombre”, Ombre adalah kumpulan warna bergradasi dari warna yang paling gelap ke yang paling terang. Berawal dari tren pengecatan rambut, Ombre kini mulai merambah ke bidang kuliner, hingga ke dekorasi properti. Sebenarnya sulit tidak sih, membubuhkan kesan ombre pada dekorasi rumah anda?

Sebetulnya, teknik ombre bukanlah teknik yang sulit untuk diaplikasikan dan dilakukan sendiri. Apalagi variasi tempat dan barang dimana anda dapat mengaplikasikannya sangat beragam, mulai dari sofa, laci, meja, sarung bantal, hingga dinding pun bisa. Untuk masing-masing jenis tersebut, diperlukan teknik mewarnai yang tentu saja berbeda. Simak beberapa tips dari Peluang Properti berikut ini!

 

Sarung Bantal Ombre

Kain dengan corak ombre dapat dibuat dengan berbagai cara. Salah satu teknik termudah adalah dengan menggunakan teknik ikat-celup. Dengan cara ini, anda dapat mengkresikan sendiri warna yang ingin anda gunakan sesuai selera anda. Tentu saja sofa polos anda akan tampak lebih menarik dengan sarung bantal motif ombre ini!

 

Laci atau Lemari Ombre

Mengecat laci dan lemari kayu polos anda dengan ombre? Kenapa tidak? Selain akan membuatnya tampak berbeda, anda juga akan memberikan sentuhan baru pada ruangan anda. Perabotan anda akan jadi lebih menarik dengan pemilihan warna gradasi dan tempat. Ini semua dapat disesuaikan dengan keinginan, dan tempat dimana anda akan meletakkan perabotan anda. Apakah kamar bayi, anak, atau utama?

Pengaplikasiannya dapat dimulai dengan mengecat sisi-sisi laci paling atas atau paling bawah dengan warna termuda, dan dapat dilanjutkan hingga ke warna yang paling tua. Untuk bagian rangka laci sendiri, anda dapat gunakan warna yang netral seperti putih, krem, atau warna termuda dari warna asli laci anda.

 

Dinding Ombre

Tidak cukup puas dengan perabotan anda yang sudah warna warni? Saatnya anda beralih ke tembok! Ya, tembok rumah anda dapat menjadi “kanvas” yang tepat untuk pengaplikasian warna ombre. Selain unik dan menarik, pengaplikasian warna ombre juga akan memberikan ruangan kecil anda kesan yang luas. Jika takut untuk bermain warna pada dinding polos anda, anda dapat menyiasatinya dengan menempel lukisan yang menampilkan gradasi warna yang menarik.

Jika anda memiliki aksen dinding rumah dari panel kayu, jangan khawatir. Ombre juga tetap dapat diaplikasikan ke jenis yang satu ini. Garis-garis di antara panel kayu tadi justru akan membuat panel terlihat lebih playful dan tidak membosankan, gradasi yang anda buat tidak akan berada di garis yang lurus dan terlalu rapih.

Tunggu apa lagi? Ayo buat tampilan rumah anda berbeda dengan teknik Ombre!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel