89 Rabu, 18 Juni 2014 | 02:06:55

Renovasi Kecil Dapur Anda

renovasi-kecil-dapur-anda

Bagian ruangan yang banyak dilakukan berbagai macam kegiatan memang akan membuat tampilan ruangan semakin lama seperti tidak terawat, ditambah pemeliharaan ruangan yang kurang intens. Contoh saja dapur. Banyaknya kegiatan di dapur yang banyak diisi dengan kegiatan masak-memasak atau aktivitas yang membuat dapur menjadi cepat kotor akan membuat dapur kelihatan tak indah lagi. Nantinya yang ada hanya dapur usang tak terawat ada di dalam hunian Anda.


Untuk memperbaiki keadaan dapur rumah yang tak lagi “cerah”, Anda memerlukan beberapa perbaikan. Namun, lakukan perbaikan tanpa perlu menyewa tukang untuk renovasi besar karena hanya akan menghabiskan biaya. Gunakanlah cara-cara mudah berikut ini demi tercapainya dapur “cerah”.


Coba Anda cat ruang dapur Anda dengan warna-warna cat yang netral seperti warna abu-abu atau kerem. Hal ini akan memberikan kesan modern pada dapur Anda walaupun hanya menggunakan sedikit warna.
Coba Anda letakkan cermin di dapur Anda, hal ini dilakukan agar bisa memberikan efek terang pada dapur. Untuk pemanfaatan cermin agar  penyebaran cahaya yang masuk bisa dioptimalkan, maka letakkan cermin di seberang jendela atau di  dinding pojok, arahkan cermin ke jendela.


Selanjutnya, Anda bisa menggunakan sarung kursi agar kursi di dapur Anda seolah-olah memiliki penampilan yang baru. Tentunya Anda perlu menyesuaikan sarung kursi dengan desain interior dan warna cat yang ada di dapur Anda. Anda bisa mengkreasikan taplak meja yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan sarung pelapis kursi ini.


Cobalah Anda buat display yang menarik untuk mendekor buku memasak Anda. Nantinya Anda bisa mengelompokkan buku masak Anda dengan komposisi yang juga menarik, seperti menata beberapa buku masak dalam posisi berdiri dan beberapa lainnya dalam posisi rebah, atau menatanya berdasarkan ukuran buku-buku tersebut dalam beberapa pilihan.


Anda bisa juga menggantung pot tanaman pada langit-langit yang kosong agar menimbulkan unsur hijau di dapur Anda. Cara ini tentu bisa membuat penampilan dapur lebih fresh atau segar. Jika perlu letakkan pot-pot kecil tanaman kaktus yang dijajarkan dengan warna yang ceria.


Penampilan dapur yang terlihat baru juga bisa diciptakan dengan mengganti beberapa pegangan laci yang bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan di dapur Anda. Misalnya, menggantinya dengan material kayu, keramik, atau gelas, tentunya perlu disesuaikan dengan gaya di dapur Anda.


Terakhir, Anda bisa menempelkan pembatas dengan wallpaper. Hal itu tentu memberikan motif serta warna yang segar pada dinidng dapur Anda. Untuk memecah tinggi dinding yang luas, Anda perlu meletakkan wallpaper setinggi batasan kursi untuk mencegah dari kesan dinding tinggi yang luas.


Sumber: Tips Anda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel