27 Rabu, 11 Juni 2014 | 12:14:26

Perbaiki Kerusakan Kecil Rumah Anda

perbaiki-kerusakan-kecil-rumah-andaaskhousedesign

Kerusakan yang terjadi di rumah Anda sudah seharusnya segera diperbaiki agar tidak bertambah parah. Padahal memperbaiki rumah yang kerusakannya kecil tidak akan memakan waktu lama. Jika kerusakan yang terjadi pada rumah dibiarkan bertambah, maka Anda akan sulit untuk memperbaikinya sendiri karena akan memerlukan waktu yang lama.


Untuk menghemat biaya, ada baiknya kerusakan kecil pada rumah segera Anda perbaiki. Bukannya malah menyewa tukang untuk memperbaikinya. Hanya dalam waktu 15 menit, rumah ada bisa terbebas dari kerusakan-kerusakan kecil. Berikut tipsnya:


Membersihkan Debu Pada Lampu Hias
Hal terkecil yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kerusakan membesar pada rumah Anda, yaitu dengan membersihkan debu yang menempel pada lampu hias. Lampu hias chandelier harus dibersihkan secara hati-hati. Apalagi chandelier yang berbahan kristal, bersihkan chandelier yang berbahan kristal dengan cara lap setiap bagian lampu dengan saputangan basah lalu lap kembali dengan saputangan yang kering. Gunakan cairan berbahan alkohol agar tampak bersih.


Menghilangkan Suara Lantai yang Berdecit
Cara menghilangkan suara decitan yang ada di lantai cukup mudah, yaitu dengan cara menaburkan bedak di sekitar lantai. Biasanya lantai yang berdecit diakibatkan oleh ukuran pintu yang berubah sehingga gesekan pintu membuat lantai tergores.


Memperbaiki Pintu
Cara memperbaiki pintu yang berderit, yaitu melumuri engsel pintu dengan pelumas. Atau bisa juga dengan cara  mengangkat pin engsel pintu sekitar setengah sentimeter kemudian lumasi seluruh bagiannya dengan minyak. Tidak lupa bersihkan minyak yang menetes dengan lap.


Memperbaiki Wallpaper
Wallpaper yang sudah digunakan lama pasti ada bagian-bagiannya yang terkelupas, hal itu menjadi tidak enak dipandang mata. Perbaiki kerusakan itu dengan cara menempelkannya kembali. Gunakan pisau yang sudah diolesi dengan lem, lalu oleskan ke permukaan wallpaper dengan rata. Agar hasil lem tidak menggembung, tekan-tekan permukaannya.


Cukup mudah bukan memperbaiki kerusakan kecil pada rumah Anda?


Sumber: Okezone

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel