139 Selasa, 10 Juni 2014 | 03:44:01

Cerdik Memilih Kursi Kantor

cerdik-memilih-kursi-kantor

Peranan kursi kantor tak kalah penting dengan peran meja yang didesain multifungsi. Kursi kantor merupakan hal penunjang yang berkaitan dengan tingkat produktivitas karyawan. Kenyamanan tentu saja salah satu faktor utama pemilihan kursi kantor yang baik. Kursi kantor yang tidak nyaman akan membuat ketegangan otot serta menurunnya efisiensi kerja seorang karyawan.


Pihak kantor menjadi peran penentu kursi yang nyaman bagi karyawannya, apabila pihak kantor kurang cermat memilih kursi kantor, maka efisiensi dan produktivitas kerja pun terganggu. Berikut ini beberapa tips memilih kursi kantor agar produktivitas dan kelancaran bekerja tetap terjaga.


1.Pilihlah kursi yang kemiringan dan ketinggiannya bisa diatur sesuai keinginan
2.Pilihlah kursi yang memiliki roda di kaki-kakinya
3.Pilihlah kursi yang bisa diputar dan memiliki bantalan sebagai alasnya.


Lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum membeli kursi kantor, agar kualitas kursi bisa disesuaikan dengan pihak kantor. Uji coba itu bisa dilakukan dengan beberapa hal berikut:


Pertama, sesuaikan sandaran kursi dengan posisi tulang belakang, pastikan sandarannya terbuat dari bahan yang nyaman guna menopang tulang belakang.
Kedua, duduklah di kursi dengan posisi sepatu/telapak kaki berada di dasar lantai.
Ketiga, cobalah bersantai dengan memanfaatkan sandaran tangan kursi, apakah sudah nyaman atau belum.
Keempat, untuk mencegah otot bahu yang tegang, posisi saat duduk harus disesuaikan dengan posisi ketinggian meja dan jaraknya jangan terlalu dekat.
Kelima, pilihlah dudukan kursi yang berbahan dasar busa agar nyaman saat digunakan. 


Melalui proses pemilihan tersebut diharapkan, kursi yang akan digunakan dapat  memberikan kenyamanan penggunanya, terlebih meningkatkan produktivitas kerja.

Sumber: Arafuru

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel