73 Sabtu, 07 Juni 2014 | 11:45:09

Mute Bunyi Pintu Rumah Anda

mute-bunyi-pintu-rumah-andaTumblr

Apakah pintu rumah anda sering berbunyi setiap kali terbuka atau tertutup? Apakah anda merasa terganggu dengan suara berdecit akibat gesekan besi dengan besi pada engsel pintu itu? Beberapa orang sangat merasa terganggu dengan bunyi-bunyian seperti itu. Bahkan tidak jarang yang berhalusinasi tentang sesuatu yang menyeramkan seperti yang ada di film horor.

Tapi ada juga yang menganggap bunyi-bunyian itu berguna untuk mengetahui ada orang yang keluar masuk ruangan. Apabila anda termasuk golongan yang merasa terganggu, simak tips berikut dari Peluang Properti, dan anda tidak perlu lagi mengalami mimpi buruk.

 

Lumasi Engsel Pintu

Sebagai langkah awal, periksalah engsel pintu anda, mungkin kurang pelumas. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan mengolesinya dengan minayk goring. Cara ini dinilai cukup efektif karena dapat langsung mengurangi bungi decitan yang dihasilkan. Meskipun mudah, murah, dan efektif, cara ini tidak dapat menghilangkan karat pada ensel, sehingga justru beresiko untuk membuat kotoran dan debu menempel. Jika anda memiliki dana lebih, tidak ada salahnya untuk member cairan pelumas khusus yang bisa anda beli di supermarket. Tapi apabila ternyata engsel anda tidak berkarat atau kurang pelumas dan malah berdecit karena kendor, tak usah terburu-buru memanggil tukang kayu. Mengganti engsel pintu juga merupakan hal yang mudah kok. Baca terus ya untuk tahu caranya!

 

Kencangkan Engsel

Berkarat, tidak. Kurang pelumas juga tidak. Tapi pintu anda tetap berdecit, membuat anda tidak bisa tidur. Bunyi pintu berderak juga bisa diakibatkan oleh kendornya engsel pintu. Langkah yang paling mudah untuk dilakukan ketika engsel pintu anda kendor adalah dengan mengencangkannya kembali dengan obeng. Jika sekrup tidak bisa dikencangkan, kemungkinan besar rumah sekrup kayu kusen atau daun pintu sudah longgar. Gantilah sekrup dengan ukuran yang lebih besar dan kencangkan. Jika cara ini tidak berhasil, mungkin karena lubang sekrup terlalu kecil. Dengan begitu, berarti anda harus mengganti daun pintu anda untuk perbaikan. Baca terus untuk tahu caranya!

 

Perbaiki Daun Pintu

Cara yang terbaik, meskipun susah dan memakan tenaga, adalah dengan melepas daun pintu dan memperbaikinya agar hasilnya lebih optimal. Untuk melepas daun pintu, anda dapat meminta bantuan anggota keluarga anda yang lain untuk memegang daun pintu, lalu lepaskan slop besi penghubung engsel pintu. setelah engsel pintu terlepas, rebahkan daun pintu di lantai secara perlahan. Lepas sekrup-sekrup engsel pintu yang kendor baik pada kusen maupun pada daun pintu, kemudian masukkan fisher sekrup pada rumah sekrup. Fisher ini berfungsi sebagai bantalan untuk menempel pada rumah sekrup saat sekrup diulirkan pada rumah sekrup. Setelah selesai mengencangkan semua sekrup, pasang kembali daun pintu dengan memasukkan slop besi pada lubang penghubung engsel pintu. Setelah selesai memasang, olesi engsel pintu dengan cairan pelumas supaya hasilnya lebih optimal.

 

Tidak terlalu sulit, kan? Selain menghemat biaya untuk membayar tukang kayu, anda akan mendapatkan pengalaman berharga dan hubungan rumah tangga anda akan lebih harmonis. Sekarang anda tidak perlu lagi merasa dihantui oleh bunyi pintu yang berdecit. Selamat tidur nyenyak!

 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel