448 Jum'at, 06 Juni 2014 | 12:06:33

Kreasi Sarung Bantal dari Kain Perca

kreasi-sarung-bantal-dari-kain-percaGoogle Image

Tidak hanya berfungsi untuk menghadirkan kenyamanan dirumah anda, furnitur juga berfungsi untuk mempercantik tampilan rumah anda. Tidak perlu mewah, tampilan rumah yang sederhana dan berwarna juga dapat menjadi hiasan yang menarik bagi rumah anda. Sarung bantal sofa adalah salah satu contohnya.

Tidak perlu susah-susah memesan dan mahal-mahal membeli sarung bantal baru untuk sofa anda, cukup daur ulang kain atau baju yang sudah tidak digunakan dirumah untuk “disulap” jadi sarung bantal anda. Selain bahan-bahannya yang mudah didapat dan hemat biaya, caranya sangat mudah! Tertarik mencoba?

Berikut adalah alat dan bahan yang perlu anda siapkan:

- Kain perca / kain dan baju yang sudah tidak digunakan lagi
- Gunting, penggaris, jarum jahit dan benang
- Busa bekas dari sarung bantal lama
- Aksesoris pelengkap seperti resleting, renda, pita, kancing, payet, dsb.

Cara membuatnya sangat mudah:


Setelah semua bahan telah disiapkan, ukurlah dahulu ukuran sarung bantal sebelumnya. Untuk ukuran standard sarung bantal sofa biasanya berkisar 30 x 30 cm persegi. Ukur dan gunting kain perca (tergantung kreasi, kain perca dapat di mix menjadi 2,3, atau 4 bagian) menjadi 30 x 30 cm.

Setelah pengukuran selesai, lapisi kain perca ukuran 30 x 30 cm tadi dengan kain perca lain dengan motif dan ukuran yang sama untuk memperkuat ketahanan kain agar tak gampang robek. Buat dua sisi, depan dan belakang kemudian jahit dan sisakan bagian atas untuk tempat resleting dan menaruh busa.

Setelah itu ukur panjang resleting yang diperlukan dan jahit resleting. Untuk mempercantik tampilan sarung bantal, anda dapat menambahkan aksesoris lain seperti renda, pita, kancing, dll di sisi tengah atau kiri – kanan bantal sesuai ide, kreasi, dan selera anda masing masing.

Siapkan busa bantal dan taruh ke dalam sarung bantal kreasi anda tadi, dan sarung bantal sofa kain perca anda telah siap untuk menjadi salah satu hiasan menari rumah anda.

Selamat mencoba.
 

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel