153 Rabu, 21 Mei 2014 | 04:06:31

Uniknya Dapur di Depan Rumah

uniknya-dapur-di-depan-rumah

Dapur merupakan bagian yang wajib ada dalam rumah. Area yang terkenal dengan tampilannya yang berantakan ini biasa diletakkan di area belakang rumah. Keterbatasan lahan mendorong munculnya ide-ide desain yang inspiratif. Salah satunya adalah peletakkan dapur di area depan rumah.

Peletakkan dapur di area depan rumah tidak serta merta setelah membuka pintu rumah maka akan ada dapur di sana. Namun dapur dapat diletakkan bersebelahan dengan ruang tamu ataupun garasi. Berikut yang harus diperhatikan bila dapur diletakkan di area depan rumah.

Sirkulasi udara
Salah satu alasan dapur diletakkan di area depan adalah untuk mendapat sirkulasi udara yang baik. Bagi dapur, sirkulasi udara merupakan salah satu hal yang penting. Disarankan untuk merancang sirkulasi pada area depan rumah yang multifungsi sehingga dapur leluasa untuk mengeluarkan asap dari masakan atau melepas kebocoran gas yang mungkin timbul.

Pembuangan air
Peletakkan dapur di area depan juga akan memudahkan dalam pembuangan saluran air. Disarankan untuk melakukan pengecekan berkala pada saluran air agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan serta keselamatan penghuni rumah tersebut.

Kisi-kisi 
Peletakkan dapur pada area depan tentu akan lebih rentan terkena perubahan cuaca seperti hujan dan panas. Untuk itu disarankan untuk memberi kisi-kisi pada dapur bukan hanya untuk melindungi privasi tapi juga menjaga dapur tetap panjang umur.

Pemisah ruang
Peletakkan dapur di area depan yang berdekatan dengan ruang tamu ataupun garasi haruslah diberi sebuah batasan sebagai pemisah antar ruangan. Ini bukan hanya untuk menegaskan akan fungsi dari masing-masing ruang tapi juga untuk mencegah asap dari dapur masuk ke ruang tamu ataupun asap knalpot masuk ke dalam dapur.

Tempat penyimpanan
Peletakkan dapur di area depan tidak membuat Anda melupakan menyediakan tempat penyimpanan. Disarankan untuk menaruh berbagai peralatan dapur ke dalam tempat penyimpanan agar tampilan dapur terlihat rapi dan cantik.

Bagaimana, tertarik mencoba?
Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel