41 Senin, 19 Mei 2014 | 02:05:28

Renovasi, Cara Memperpanjang Umur Rumah Anda

renovasi-cara-memperpanjang-umur-rumah-anda

Tidak hanya manusia yang menginginkan umur panjang, rumah pun demikian. Umur panjang yang dicapai sebuah rumah membuktikan terjaminnya perawatan yang dilakukan oleh para penghuninya. Renovasi merupakan salah satu cara yang dipandang mampu memperpanjang usia rumah. Renovasi tidak hanya untuk merombak rumah secara keseluruhan namun juga untuk memperbaiki kerusakan-kerusakn kecil pada rumah.

Berikut ulasannya

Pondasi
Hal yang harus diperhatikan pertama kali dalam membangun rumah adalah pondasi. Disarankan untuk memperhitungkan pembuatan pondasi secermat mungkin. Segera kenali tanda-tanda kerusakan pada pondasi seperti lantai yang ambles. Pondasi akan berpengaruh pada keselamatan para penghuni rumah tersebut.

Serangga
Serangga seperti rayap berpotensi mengakibatkan kerusakan besar di masa mendatang. Bila menemukan rayap di rumah, segera lakukan pembasmian rayap serta pencegahan agar rayap tidak kembali datang. Renovasi dilakukan pada bagian yang terkena rayap.

Lagipula, tidak semua asuransi mau menerima klaim kerusakan yang disebabkan oleh rayap.

Saluran air
Saluran air merupakan hal yang perlu mnedapat perhatian lebih. Gangguan pada saluran air tidak hanya mengakibatkan pembengkakkan tagihan listrik namun juga dapat menganggu kenyamanan dan keamanan para penghuni rumah tersebut.

Atap
Atap sebagai penutup rumah memiliki fungsi yang vital. Bila menemukan kerusakan sekecil apapun pada atap seperti bocor, disarankan untuk segera lakukan perbaikan.

Retak
Retak pada beberapa bagian rumah merupakn kerusakan yang harus segera ditangani. Disarankan untuk menemukan segera sumber penyebab keretakan dan lakukan perbaikan serta pencegahan retak tersebut kembali muncul.

Sumber : Brightnest

 

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel