134 Selasa, 13 Mei 2014 | 03:21:15

Aman Renovasi Dengan Bayi di Rumah

aman-renovasi-dengan-bayi-di-rumah

Kehadiran bayi tentulah akan menambah warna baru di rumah. Bagi sebagian orang, renovasi rumah merupakan cara untuk menyambut kehadiran anggota baru di rumah. Sebenarnya renovasi rumah sangat tidak disarankan bila ada bayi di rumah. Namun bila renovasi tersebut memang harus dilakukan, simak tips berikut untuk mengamankan bayi dari efek negatif dari renovasi rumah.

Selama renovasi berlangsung
Polusi yang umumnya ditimbulkan dari proses renovasi adalah polusi udara dan polusi suara. Kedua polusi ini tentu akan sangat mengganggu sang bayi. Oleh karena itu disarankan untuk mengungsikan sementara bayi dan pengasuhnya ke tempat yang mudah terjangkau dan dapat dipercaya. Rumah kerabat misalnya.

Disarankan bukan hanya memilih bahan bangunan yang tepat guna tapi juga memperhatikan label dan segel yang tertera pada bahan bangunan agar tidak salah dalam pemasangannya.  

Setelah renovasi usai
Renovasi memang telah selesai dilakukan, namun bukan berarti Anda dapat begitu saja membawa bayi kembali ke rumah. Terlebih dahulu Anda harus memastikan perabotan di dalam rumah bebas dari debu yang dihasilkan selama proses renovasi.

Setelah itu, periksalah dengan cermat apakah ada bekas-bekas renovasi yang dapat membahayakan anak seperti paku, gunting, dsb. Segera singkirkan barang-barang tersebut.   Biarkan ruangan terbuka setiap hari sehingga udara dari luar masuk ke dalam ruangan.

Berikan jangka waktu yang cukup, minimal 4 minggu, untuk membuat cat dinding kering atau parket terpasang dengan baik. Jangan biarkan bayi Anda tidur di ruangan yang baru selesai dicat ataupun bermain di atas parket yang baru terpasang.

Semoga bemanfaat!

Sumber : Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel