117 Sabtu, 10 Mei 2014 | 11:20:42

Akali Ruang Keluarga yang Kecil

akali-ruang-keluarga-yang-kecil

Ingin ruang keluarga dengan desain yang menarik dan trendy tetapi anda bingung karena ruang keluarga anda terlalu kecil untuk bisa diakali terlalu banyak? Tenang saja, kami akan memberikan anda beberapa solusi untuk mengakalinya!

Fungsi
Hal pertama yang harus anda pikirkan adalah fungsi dari ruang keluarga itu sendiri, terutama jika anda sudah memiliki si kecil dirumah. Apakah anda tetap ingin ruang keluarga anda berfungsi sebagai ruang TV saja, atau juga sebagai tempat bermain yang nyaman untuk anak anda? Atau bahkan lebih dari itu?
Jika anda tergiur untuk menjadikan ruang keluarga anda sebagai ruangan yang multifungsi, cobalah maksimalkan penggunaan sudut-sudut ruangan untuk fungsi-fungsi tertentu. Anda dapat membaginya menjadi tiga fungsi, seperti ruang bermain, ruang menonton TV atau ruang kerja. Anda dapat lebih mudah mengawasi si kecil bermain di bawah pengawasan dengan cara ini, tidak perlu lagi khawatir anak anda akan mengacaukan seisi ruangan dengan mainannya.

Perabotan
Ruang keluarga umumnya adalah ruang utama yang ada di setiap rumah, karena itu adalah ruang dimana keluarga anda dapat berkumpul dan bersenda gurau. Karena itu, pemilihan perabotannya juga harus disesuaikan dengan selera dan kebutuhan, utaman kenyamanan keluarga anda saat memilihnya.
Pastikan juga anda telah menyesuaikan ukuran perabotan yang anda pilih dengan ukuran ruangan yang anda miliki. Jangan lupa tambahkan meja sudut sebagai tempat untuk menaruh cemilan dan barang-barang yang sering digunakan, dan juga lemari tinggi untuk menyimpan semua koleksi pajangan anda, termasuk mainan anak anda.
Kebiasaan memajang semua perbotan menempel ke dinding justru akan membuat penataan ruang keluarga anda seolah berat sebelah. Alangkah baiknya jika anda menghias ruangan ini secara seimbang agar tercipta suasana yang nyaman bagi semua anggota keluarga.
Untuk bagian tengah, pililah sofa yang cukup besar dengan suasana yang nyaman untuk anda dan keluarga anda menonton TV. Hindari pemilihan perbotan sebagai pemisah ruangan karena hanya akan menilbulkan kesan sempit. Pastikan keluarga anda nyaman dengan bahan sofa yang anda pilih, ya!

Warna
Gunakanlah skema warna yang tepat untuk menciptakan suasana ruang keluarga yang menyatu dan harmonis. Untuk kombinasinya, anda dapat menggunakan motif atau corak hias yang berbeda dengan satu warna dominan yang sama, untuk menghindari kesan ramai dan sempit. Untuk mempercantik ruangan, anda dapat menambahkan bantal-bantal hias di atas sofa. Pastikan seluruh ruangan terkena sinar matahari langsung dan mendapatkan penerangan yang cukup apabila malam telah tiba dengan memasang lampu ditengah-tengah ruangan.


Selamat mencoba!

Sumber: Peluang Properti

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel