226 Jum'at, 09 Mei 2014 | 03:36:57

Inovasi Baru: Pintu Lipat

inovasi-baru-pintu-lipat

Klemens Torggler, artis asal Austria, telah membuat terbosoan baru untuk bentuk pintu di masa depan. Jika pintu geser otomatis dan pintu putar sudah kuno untuk anda, Torggler telah menyiapkan kejutan: pintu dengan potongan-potongan segitiga untuk masa depan.

Pintu yang diusung dengan nama “Evolution Door” ini terlihat elegan dan anggun dengan kemampuannya melipat bagian-bagiannya sendiri seperti kertas lipat origami. Mekanisme pelipatannya juga didukung penuh oleh berat pintu itu sendiri, jadi pintu dapat dengan mudahnya tertutup dan terbuka dengan sentuhan jemari saja.

Walaupun bagian tengah pintu itu terlihat seperti gunting raksasa saat hendak tertutup atau terbuka, pintu ini sangat jauh dari kemungkinan bahaya karena mekanisme pelipatannya yang pelan. Tapi tentu saja, jika pintu ini dibuat dari bahan baja, kemungkinan bahaya dapat saja terjadi. Mungkin terlihat keren, tapi bayangkan jika jari anda ‘terpotong’ saat sedang menutup pintu.

Sepertinya dengan pergerakannya yang seperti melipat itu, pintu ini akan lebih mudah rusak daripada pintu-pintu tradisional.  Tapi dilihat dari penampilannya, sepertinya pintu ini akan banyak diminati oleh orang-orang.
Bagaimana menurut anda? Apakah ini jalan menuju masa depan? Atau lebih ke “jika (masa lalu) tidak rusak, tidak usah diperbaiki”?


Sumber: Bored Panda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel