113 Jum'at, 09 Mei 2014 | 03:10:24

Sulap Sampah Menjadi Tempat Tinggal

sulap-sampah-menjadi-tempat-tinggal

Gergory Kloehn adalah seorang pengrajin baik hati asal Oakland, California, pemilik ide cemerlang untuk membuat ‘rumah berjalan’ untuk para gelandangan dari sampah-sampah yang dapat ditemukan di jalanan. Ia memulai proyek ini saat ia menyadari ia dapat membantu orang yang kesusahan dengan kemampuan artisik dan konstruksi yang ia miliki.

Yang pertama ia lakukan adalah mengunjungi tempat penampungan sampah di sebuah industry di Oakland. Ia menjadikan apapun yang ia tempukan menjadi bagian dari konstruksi– Pintu dari pintu kulkas yang terbuang, jendela dari pintu mesin cuci otomatis yang telah rusak, hingga pondasi bangunan dari potongan-potongan kayu bekas kotak kargo. Sofa rumahan yang besar ‘disulap’ jadi roda agar rumah dapat dipindahkan, dan atap yang akan melindungi dari hujan. Setiap rumah didesain berbeda-beda. Ada yang mempunyai cermin, ada juga yang memiliki rak.

Yang penting adalah, rumah-rumah daur ulang tersebut akan membantu gelandangan di Oakland agar memiliki tempat tinggal, tak peduli sekecil apapun rumahnya. Kloehn mendapatkan beberapa relawan, bahkan kaum remaja dari sekolah menengah atas di lingkungan tersebut untuk membantu.


Sumber: Bored Panda

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel