108 Selasa, 06 Mei 2014 | 11:45:39

Kenali Kompor Anda

kenali-kompor-anda

Kompor merupakan komponen yang wajib ada di dapur. Seiring dengan perkembangan jaman, kompor pun bisa terbagi beberapa jenis. Berikut ulasannya

Kompor minyak
Kompor ini banyak digunakan oleh para Ibu sejak dulu. Kompor ini menggunakan minyak tanah sebagai sumber energi. Sebelum harga minyak tanah melambung tinggi Jenis kompor ini banyak digunakan karena biaya yang dikeluarkan lebih rendah ketimbang jenis kompor lainnya. Kompor jenis ini relatif sulit membersihkannya. Memasak menggunakan kompor ini memakan waktu yang lebih lama.

Kompor gas
Jenis kompor ini menjadi alternatif saat harga minyak tanah melambung tinggi. Kompor ini menggunakan gas sebagai sumber energi. Penggunaan kompor ini rentan dengan resiko meledak. Oleh karena itu disarankan untuk memilih perlengkapannya serta pemasangannya dengan cermat. Memasak dengan menggunakan kompor ini relatif lebih cepat matang.

Kompor listrik
Jenis kompor ini termasuk paling modern. Kompor ini menggunakan listrik sebagai sumber energinya sehingga tidak menimbulkan polusi udara. Kompor ini juga lebih mudah dibersihkan dibandingkan jenis kompor lainnya. Kompor ini juga jauh dari resiko meledak. Namun sayangnya tidak semua alat masak bisa digunakan pada kompor ini. Peralatan masak yang terbuat dari aluminium atau stainless steel tidak digunakan pada kompor listrik yang menggunakan micro controller chip. Permukaan alat masak yang tidak rata juga tidak dapat digunakan pada kompor ini. Kompor listrik membutuhkan daya yang lebih besar bila masakan ingin cepat matang.

Sumber : Peluang Properti

 

📄 View Comment

Bagikan:
Tulis Komentar

4 Komentar

  1. Ignasi Cleto Agustus 29, 12:53

    Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

    Tanggapi Komentar
    • Orange-Themes Agustus 29, 12:53

      Ad est audire imperdiet. Cum an docendi assentior. Usu inani perfecto quaestio in, id usu paulo eruditi salutandi. In eros prompta dolores nec, ut pro causae conclusionemque. In pro elit mundi dicunt. No odio diam interpretaris pri.

      Tanggapi Komentar
Lihat semua komentar

Tulis Komentar

Anda harus Login terlebih dahulu untuk dapat menulis komentar.

    Artikel Terkait

    Tidak ada artikel terkait

Pencarian Artikel